Sukses

Mobil Buatan Indonesia Selamatkan Penjualan Suzuki

Pencapaian penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan yang cukup positif pada semester kedua 2019. Pada Agustus, penjualan ritel pabrikan berlambang huruf S ini mencapai 9.114 unit

Liputan6.com, Jakarta - Pencapaian penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan yang cukup positif pada semester kedua 2019. Pada Agustus, penjualan ritel pabrikan berlambang huruf S ini mencapai 9.114 unit, dengan model yang diproduksi lokal menjadi kontributor utama.

"Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia," jelas Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/9/2019).

Pada Agustus 2019, seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, all new Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87 persen terhadap total penjualan Suzuki.

New Suzuki Carry memimpin penjualan dengan kontribusi sebesar 54 persen. Sebagai satu-satunya kendaraan low pikap yang memiliki fitur Immobilizer, penjualan ritel new Carry juga meningkat sebesar 6,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan pencapaian penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019.

Raihan ini kembali menjadikan new Suzuki Carry menjadi penguasa pikap di Indonesia, dengan menguasai 59,6 persen pasar kendaraan niaga ringan.

Sedangkan all new Suzuki Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua pada Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4 persen dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Siap Luncurkan Mobil Terbaru, Harga Tak Sampai Rp100 Juta

Setelah meluncurkan Suzuki XL6 di India belum lama ini, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut kabarnya akan kembali meluncurkan mobil terbaru akhir bulan ini.

Memiliki harga sangat terjangkau, mobil bernama S-Presso siap mengaspal di negeri Bollywood 30 September mendatang, seperti dilansir Motorbeam, Minggu (15/9/2019).

 

 
 

 

Sebelumnya, mobil ini menarik perhatian setelah tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan tanpa kamuflase. Berwarna biru cerah, mobil yang akan menjadi lawan Renault Kwid tersebut memiliki desain cukup memikat.

Terlihat Suzuki S-Presso mendapat lampu ekor berbentuk C dengan desain cukup tinggi karena terinspirasi mobil SUV. Bumper belakang sangat menonjol karena memiliki garis hitam dan kaca yang ringkas.

Mobil yang diambil dari Concept Future S ini, hadir dengan lampu LED horizontal. Terkait mesin, Suzuki S-Presso akan hadir dengan mesin bensin 1.0 liter, K10B, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm.

Hanya memiliki satu pilihan mesin, Suzuki S-Presso dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Opsi AMT akan ditawarkan pada varian VXi dan VXi+.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.