Sukses

Mirip Esemka Bima, Ini Spesifikasi Lengkap Changan Star Truck

Selain meresmikan pabrikan perakitan Esemka, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo juga menjadi saksi peluncuran Esemka Bima di Boyolali, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Selain meresmikan pabrikan perakitan Esemka, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) juga menjadi saksi peluncuran Esemka Bima di Boyolali, Jawa Tengah.

Telah resmi dijual, kendaraan niaga berbentuk pikap tersebut dinilai mirip salah satu mobil asal Cina, Changan Star Truck.

Ramai di media sosial, foto yang tertera pada website resmi Changan dengan yang beredar memiliki beberapa perbedaan.

Berikut ulasan Changan Star Truck seperti dilansir website resminya.

Dari sisi interior, mobil ini memiliki grille perak dengan head lamp di bagian bawah.

Bicara dimensi, Changan Star Truck memiliki panjang 4.660 mm, lebar 1.620 mm, dan tinggi 1.890 mm. Jarak sumbu rodanya 2.900 mm.

Untuk bagian interior, mobil ini dilengkapi pendingin ruangan yang bisa diatur secara manual.

Terdapat juga sistem hiburan radio FM dan AUX serta sabuk pengaman dua titik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Berbicara dapur pacu, Changan Star Truck menggunakan mesin berkapasitas 1.243 cc E-Power I4 DOHC yang mampu menyemburkan tenaga 96,5 Tk dan torsi 112 Nm.

Berdasarkan lembar spesifikasi yang dirilis Esemka, pikap Bima juga menggunakan mesin dengan kode yang identik dengan Changan Star Truck. 

Terkait harga, Changan Star Truck, yang juga dijual di Filipina ini sebesar 488 ribu Peso FIlipina atau setara Rp 132 jutaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.