Sukses

Hypercar Bugatti Chiron Buktikan Diri Sebagai yang Tercepat di Dunia

Meraih gelar terkencang di dunia bukanlah hal yang mudah. Berbagai pabrikan hypercar berlomba-lomba untuk meraih gelar paling bergengsi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meraih gelar terkencang di dunia bukanlah hal yang mudah. Berbagai pabrikan hypercar berlomba-lomba untuk meraih gelar paling bergengsi ini.

Gelar ini terbilang cukup sulit untuk diraih dan dipertahankan. Buktinya, pemiliknya kerap berganti, mulai Bugatti EB110, Jaguar XJ220, McLaren F1, hingga Bugatti Veyron.

Saat ini, gelar mobil tercepat di dunia dipegang oleh Koenigsegg Agera Rs. Hypercar tersebut tercatat memiliki kecepatan maksimal 277,87 mph atau 447,19 km/jam.

Setelah direbut oleh Koenigsegg, pabrikan hypercar Bugatti tak tinggal diam. Secara perlahan, pabrikan asal Prancis itu ingin menembus kecepatan keramat, yakni 300 mph, sekitar 482,8 km/jam.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Terkencang di Dunia

Ternyata, diam-diam Bugatti berhasil memecahkan rekor tersebut pada Agustus 2019 lalu. Kala itu, mereka menjajal Bugatti Chiron yang sudah dimodifikasi di lahan tes milik Volkswagen.

Dilansir caranddriver, tester Bugatti, yaitu Andy Wallace dipercaya menjadi pengemudinya. Andy Wallace sebelumnya memecahkan rekor menggunakan Jaguar XJ220 dan McLaren F1.

Kali ini, menggunakan Chiron yang dimodifikasi, kecepatan puncak 304,77 mph atau 490,48 km/jam berhasil tercapai dan disertifikasi oleh lembaga asal Jerman, yaitu TUV.

 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.