Sukses

Jaguar Land Rover Akan Terapkan Teknologi 3D Virtual Reality

Liputan6.com, Coventry - Teknologi pada fitur kendaraan semakin menjadi hal yang diperhatikan oleh produsen otomotif. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan kenyamanan berkendara yang bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen.

Teknologi yang sedang gencar dikembangkan, salah satunya adalah autonomous car. Teknologi ini memungkinkan mobil untuk berkendara secara mandiri tanpa perlu dikemudikan. 

Meskipun persoalan keamanan masih menjadi perdebatan, hal ini tidak menyurutkan produsen untuk mengembangkan teknologi ini, termasuk Jaguar Land Rover.

Perusahaan asal Inggris ini turut mengembangkan teknologi autonomous salah satunya melalui rencana penerapan teknologi 3D Virtual Reality. Jaguar Land Rover sedang mengembangkan head-up display yang memungkinkan pengguna untuk menikmati film 3D sembari mobil berkendara secara mandiri. Fitur ini menggunakan teknologi Head and Eye-tracking yang membuat pengguna tidak memerlukan kacamata khusus untuk menikmati efek 3D.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Berkembang

Tidak hanya untuk hiburan, teknologi ini juga memiliki manfaat pada aspek keselamatan. Jaguar Land Rover menyatakan fitur ini dapat membantu menampilkan informasi berkendara seperti peringatan kondisi lalu lintas, penunjuk arah, pendeteksi lampu hazard dan lain sebagainya.

Di masa depan, Jaguar yakin bahwa faktor infotainment pada teknologi autonomous driving akan semakin berkembang dan memungkinkan pengguna untuk menampilkan hal yang diinginkan. Hal tersebut meliputi detail perjalanan, ketertarikan pengendara, film, dan lain sebagainya. 

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.