Sukses

Mengintip Keunggulan MPV Mewah Lexus Incaran Konglomerat Indonesia

Liputan6.com, Tangerang - Salah satu strategi untuk memperkuat line up Lexus di Indonesia ialah menghadirkan kendaraan terbaru. Salah satu yang menyita perhatian dan sedang dipersiapkan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut ialah Multi-Purpose Vehicle (MPV) mewah, Lexus LM.

Memiliki ruang kabin besar, mobil ini diklaim sebagai kendaraan mewah yang bisa digunakan bersama keluarga namun tetap mempertahankan kemewahan berkendara layaknya sebuah limousine.

"Saya yakin mobil ini adalah mobil yang ditunggu-tunggu para konglomerat di Indonesia. Memang betul karena orang sudah banyak bertanya mengenai mobil ini. Di awal 2020, Lexus LM akan siap diperkenalkan," kata Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia.

Sengaja di datangkan untuk memenuhi kebutuhan customer Indonesia, Lexus LM mempunyai dua varian, yakni Lexus LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan varian Lexus LM 300h yang memadukan mesin 4-silinder 2.500 cc dengan motor listrik.

Selain itu, Lexus LM menawarkan dua konfigurasi kapasitas penumpang, yakni dengan konfigurasi unik empat penumpang dan konfigurasi tujuh penumpang.

"Yang akan kami datangkan ke Indonesia tentu varian tertingginya, yakni mesin 3.500 liter. Untuk konfigurasi penumpang yang diutamakan yang empat penumpang," ujar Andrian di ICE, BSD, Tanggerang Selatan.

2 dari 2 halaman

Adopsi Teknologi Supensi Pertama di Dunia

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan mewah dan kenyamanan dalam berkendara, Lexus LM dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni swing valve shock absorbers dengan ultra-low velocity valve yang merupakan pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman hingga ke gerakan sekecil apa pun di roda dan suspensi mobil.

Hadirnya komponen ini akan membuat penumpang lebih nyaman dan stabilitas kendaraan saat mulai akselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan raya lebih terjaga.

Layaknya first class suites di pesawat udara, kabin dengan konfigurasi dua tempat duduk eksekutif disematkan monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah dengan ruang pengemudi.

Penumpang dapat mengatur posisi kursi, suhu ruangan dan audio dengan tata suara Mark Levinson 19 speaker dengan menggunakan panel layar sentuh diantara dua kursi belakang. Kenyamanan semakin ditunjang dengan cooler box berkapasitas 14 liter.

Di bagian interior, Lexus LM di desain dengan menghadirkan ornamen gin-sui-boku (tinta perak) atau ornamen yang dikembangkan dari inspirasi seni lukisan tinta.

Di bagian eksterior terdapat spindle grille besar dan aksen krom dengan guratan mengalir. Desain bagian belakang sangat memikat dengan adanya limitless rear LED lights yang menghasilkan tampilan unik terutama di malam hari.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Nissan Juke Terbaru Meluncur Bulan Depan
Artikel Selanjutnya
Toyota Siapkan Mobil Hybrid Lagi, Model Apa?