Sukses

7 Brand Sepeda Motor yang Bisa Dicicipi pada GIIAS 2019

Para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bisa melihat teknologi terkini di dunia otomotif. Selain itu, pengunjung pun bisa menjajal mobil atau motor di lokasi yang telah disediakan.

Liputan6.com, Jakarta Para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bisa melihat teknologi terkini di dunia otomotif. Selain itu, pengunjung pun bisa menjajal mobil atau motor di lokasi yang telah disediakan.

Tak dipungkiri, pameran otomotif seperti GIIAS, selalu menjadi tempat bagi para pesertanya untuk berjualan. Makanya, booth dimaksimalkan dengan cara memajang produk-produk terbaik. Namun, keberadaan unit untuk dicicipi juga sangat penting demi meyakinkan calon pembeli.

Pun demikian selama perhelatannya 18-28 Juli 2019. Pengunjung bisa langsung menyambangi area test ride di loading dock, tepatnya di Hall 8-9 ICE. Berikut daftar motor test selama GIIAS 2019:

1. Kymco

PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku pemegang merek Kymco, mengeksplorasi produk terbarunya di GIIAS 2019, Kymco Like 150i. Selain hadir sebagai bintang utama booth yang terletak di Hall 9/D17, skuter berteknologi Noodoe ini, juga bisa dicoba langsung oleh pengunjung. Begitu pula dengan Kymco Downtown 250i. Memang big scooter ini bukan produk baru, tapi rasanya cukup layak dipertimbangkan. Terutama, Anda yang tengah mencari pembanding antara Yamaha XMax dan Honda Forza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Kawasaki

Kali ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) jelas menampilkan line up terbaiknya. Termasuk produk terbaru kategori dual purpose, Kawasaki KLX 230. Sebagai impresi awal, Anda dapat memandangi motor berbanderol Rp 42,5 juta ini di Hall 9/C10. Jika penasaran, silakan tunggangi motornya di area test ride. Di sana juga Anda bisa mencicipi unit lain seperti Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki D-Tracker.

 

3 dari 7 halaman

3. KTM

Motor-motor berbendera Austria juga berpartisipasi, setidaknya 4 unit motor test ride. Mulai dari KTM Duke 200, Duke 250, Duke 390 dan KTM RC 250. Walau bukan produk yang benar-benar 'fresh', tak ada salahnya dicoba. Bisa jadi Anda makin kepincut ketika mengunjungi area pameran mereka di Hall 9/C12, terutama jika ada promo pembelian yang menggiurkan.

 

4 dari 7 halaman

4. Eggo Bike

Nama ini terdengar asing di telinga biker. Wajar karena PT Green City Traffic selaku distributor, awalnya hanya menjual sepeda listrik. Namun, di GIIAS 2019 mereka membuat kejutan dengan merilis Eggo 2. Dari data test ride per 10 Juli 2019, dituliskan produk itu merupakan sepeda motor listrik. Pastinya, motor itu dikenalkan lebih dulu di booth Eggo di Hall 8/8d1. Kalau penasaran, dua unit motor listrik tersedia juga di kawasan test ride.

 

5 dari 7 halaman

5. Viar

Viar Vintech 200 dan Cross X 250 ES jadi pemikat di arena pengujian maupun kawasan booth mereka di Hall 9/C13. Rasanya PT Viar Motor Indonesia masih yakin, pengunjung utamanya penggemar motor bergaya klasik tertarik menjajal Vintech 200. Terlebih dengan harga jual Rp 20 jutaan, layak disandingkan dengan pilihan lain sekelas Benelli Motobi 200 atau Kawasaki W175. Sedangkan Cross X 250 ES, mungkin cukup berani bermain di segmen yang sudah dipenuhi kompetitor dual purpose 250 cc. Tapi, lagi-lagi harga kompetitif menjadi salah satu cara merayu konsumen di Tanah Air.

 

6 dari 7 halaman

6. Harley-Davidson

Dua produk dari varian Street Rod dan Forty-Eight mengisi ruang test ride Harley-Davidson. Ajang GIIAS 2019, bisa Anda menfaatkan untuk mengobati rasa penasaran terhadap motor asal Amerika Serikat. Meski pun, rasanya tak sedikit pula yang menantikan kedatangan motor bermesin kecil mereka, Harley-Davidson 338 cc. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kedatangannya ke Indonesia. Padahal, motor buatan Cina (Qianjiang Motorcycle Company Limited) sudah mengaspal di sana. Semoga ada kejutan di Hall 9/C14 yang menjadi hall mereka di GIIAS.

 

7 dari 7 halaman

7. Suzuki

GSX 150-Series dan Suzuki Nex II kembali ambil bagian pada keikutsertaan Suzuki Indonesia di GIIAS 2019. Jajaran produk itu pun bisa Anda nikmati di kawasan tes. Jika meminatinya, coba datang ke Hall 9/C8. Siapa tahu di sana muncul edisi khusus serta penawaran yang menggiurkan. Selain itu, diduga kuat Suzuki Katana bakal ambil bagian di salah satu booth Suzuki.

Sebenarnya, masih ada peserta roda dua lain seperti PT Piaggio Indonesia bersama brand bawaannya, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Namun, belum ada konfirmasi terkait unit test ride yang disediakan untuk pengunjung. Kemudian, ada pula PT Astra Honda Motor (AHM) dengan merek Honda. Malah, mereka memastikan bakal meluncurkan produk terbaru di GIIAS 2019. Sayang, informasinya masih tertutup rapat. Semoga juga, produk baru Honda ini bisa dicicip selama pameran berlangsung. Tunggu update dari kami! 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini