Sukses

Sebelum Motor Mangkrak di Garasi, Lakukan Hal ini

Ada saatnya sepeda motor harus ditinggalkan di rumah dan tak dipakai dalam waktu yang lama. Jika hal tersebut terjadi, Anda harus menyimpannya dengan baik agar motor tak rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saatnya sepeda motor harus ditinggalkan di rumah dan tak dipakai dalam waktu yang lama. Jika hal tersebut terjadi, Anda harus menyimpannya dengan baik agar motor tak rusak.

Bagaimana caranya?

Dilansir Zing, hal pertama Anda lakukan adalah mencuci sepeda motor. Begitu motor sudah bersih tempatkan motor di tempat yang aman.

Setelah itu, semprotkan lapisan pelindung untuk beberapa bagian yang memiliki permukaan logam supaya tak terjadi korosi karena lembab. Jangan menyemprotkan cairan pelindung ini ke bagian seperti karet dan lampu depan, serta speedometer.

Kemudian, isi tangki bahan bakar motor dan tambahkan stabilitator bahan bakar untuk melindungi tangki bahan bakar dari karat, dan membatasi kualitas pengurangan bahan bakar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standar Ganda

Untuk melindungi silinder dengan lebih baik, tuang sesendok oli mesin ke dalam lubang busi. Lalu hidupkan mesin beberapa kali. Tindakan ini akan membantu oli merata pada silinder.

Lepas aki dari motor dan simpan di tempat yang aman. Aki perlu diisi, setidaknya sebulan sekali untuk melindungi baterai dengan lebih baik.

Tutupi beberapa bagian seperti kabel rem, bodi, dan jok motor dengan cover motor. Jangan lupa, pakai standar ganda agar ban tidak terbebani terus menerus.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.