Sukses

Sepeda Motor Listrik Bersuara Buatan Segera Menjadi Kenyataan

Salah satu keluhan terbesar bagi penggemar roda dua terhadap sepeda motor listrik adalah tidak adanya suara knalpot seperti motor konvensional.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu keluhan terbesar bagi penggemar roda dua terhadap sepeda motor listrik, adalah tidak adanya suara dari knalpot seperti motor konvensional. Banyak yang beranggapan, tidak adanya suara akan mengurangi pengalaman mengendarai kuda besi.

Namun, hal tersebut sepertinya akan segera teratasi. Pasalnya, pabrikan sepeda motor Revolt bakal menghadirkan motor listrik dengan suara buatan.

Melansir Autocar India, rencananya, motor listrik dengan suara buatan ini akan diluncurkan pada 18 Juni, dengan suara knalpot yang dapat disesuaikan oleh pengendara. Motor listrik ini, bakal hadir dengan aplikasi mobile, yang memungkinkan untuk memilih suara knalpot sesuai keinginan.

Sebagai contohnya, pengendara Revolt ini mengubah suara dari layaknya mesin satu silinder menjadi empat silinder.

Tapi, meskipun memiliki suara layaknya motor gede alias moge berkapasitas besar, namun kecepatan sepeda motor akan tetap disesuaikan dengan spesifikasi standar bawaan motor listrik tersebut.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, kendaraan ini akan menjadi sepeda motor listrik dengan kemampuan artificial intelegent (AI) pertama. Jadi, untuk menjalankan fitur tersebut, akan diaktifkan sinyal 4G.

Motor ini akan mengadopsi baterai yang diimpor, dengan Battery Management System (BMS) dan Electronic Control Unit (ECU) yang didesain sendiri.

Sepeda motor listrik Revolt ini akan memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 85 km per jam dan jangkauan bersertifikat ARAI 156 km. Selain itu, ia juga akan memiliki sistem pertukaran baterai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.