Sukses

Top3: Kejutan Membeli Mobil Bekas dan Risiko Lupa Ganti Oli

Liputan6.com, Jakarta - Membeli mobil bekas memang membutuhkan ketelitian ekstra. Jika tidak teliti, bisa saja Anda mendapatkan kejutan seperti pada artikel "Beli Mobil BMW Bekas Dapat Bonus Mengejutkan di Kabin".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mengenal 4 Tanda Bahan Bakar Kurang Berkualitas" dan "Lupa Ganti Oli, Ini Risiko yang Harus Ditanggung". Berikut rangkumannya.

1. Beli Mobil BMW Bekas Dapat Bonus Mengejutkan di Kabin

Membeli mobil bekas jelas jauh lebih ekonomis ketimbang mobil baru. Tapi soal komponen, pembeli harus benar-benar jeli saat memeriksanya.

Jika tidak, mungkin apa yang dialami oleh pengguna Facebook Muhammad Hanafi juga bisa menimpamu. Muhammad Hanafi membagikan pengalamannya saat membeli BMW E30 bekas, melalui group Motuba.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

2. Mengenal 4 Tanda Bahan Bakar Kurang Berkualitas

Bahan bakar berkualitas tinggi merupakan syarat wajib agar pembakaran sempurna. Jika menggunakan bahan bakar berkualitas buruk, kendaraan bisa bermasalah.

Hal itu tentu banyak merugikan, lantaran harus memperbaiki kendaraan. Perlu diketahui, bahan bakar berkualitas buruk yang terlanjur masuk ke tangki mobil, bisa dilihat dari 4 tanda berikut, seperti dilansir dari Zing.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. Lupa Ganti Oli, Ini Risiko yang Harus Ditanggung

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan pemilik kendaraan ialah mengganti oli mesin secara teratur berdasarkan jarak tempuh atau seberapa keras mesin bekerja dan jangka waktu.

Apabila pemilik kendaraan lupa melakukan pergantian atau telat menggantinya, oli justru bisa menyebabkan kerusakan pada mesin mobil. Berikut ini risiko akan Anda rasakan jika lupa mengganti oli mobil seperti dilansir Suzuki, Selasa (11/6/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Kejutan Mobil Bekas dan Mobil Listrik Toyota
Artikel Selanjutnya
Top3: Rekor Mudik dan Jari Bocah Bikin Sial