Sukses

ECU Bermasalah, Wuling Recall 19 Ribu Mobil

Menurut pengawas kualitas produk Cina, 19.680 mobil akan ditarik Shanghai General Motors Wuling (SGMW) karena terdapat masalah pada perangkat lunak unit kontrol elektronik (ECU) mesin.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut pengawas kualitas produk Cina, 19.680 mobil akan ditarik Shanghai General Motors Wuling (SGMW) karena terdapat masalah pada perangkat lunak unit kontrol elektronik (ECU) mesin.

Seperti dilansir China Daily Senin (13/5/2019), penarikan akan mulai dilakukan pada 5 Juni mendatang. Menurut Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar, kendaraan yang terkena dampak melibatkan model Baojun 560 produksi 29 Juni 2017 hingga 30 November 2017.

Akibat permasalahan yang terjadi, peredam pegas pada transmisi akan mengalami guncangan tidak normal karena adanya cacat di perangkat lunak ECU mesin.

Karena itu, SGMW sebagai pabrikan yang bertanggung jawab mengatakan, akan meningkatkan perangkat lunak ECU dan mengubah peredam tanpa dipungut biaya apapun atau gratis untuk kendaraan yang terkena dampak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Kendaraan

Sebagai informasi, Baojun 560 dibekali mesin 1.5-liter turbo dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda yang mampu menghasilkan torsi hingga 360 Nm.

Terdapat beberapa fitur-fitur keselamatan pada SUV asal China ini, seperti Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC), the Traction Control System (TCS), Hydraulic Brake Assist (HBA), Hill-Start Hold Control (HHC), radar parkir depan dan belakang, serta ISOFIX.

Auto headlights, kaca spion samping berpemanas dan bisa ditekuk, empat airbag, Electric Parking Brake (EPB) dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.