Sukses

GPS Tracker Ini Adopsi Teknologi e-SIM

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya pencurian kendaraan bermotor membuat pemilik harus lebih memperhatikan faktor keamanan. Melihat hal tersebut PT Super Spring resmi menghadirkan pelacak GPS Tracker untuk memantau posisi mobil atau motor.

Tak hanya itu, kelebihan lain yang bisa didapatkan konsumen ialah mematikan kendaraan dari jarak jauh melalui perangkat smartphone, salah satunya GPS Tracker VT-20.

Sebagai GPS Tracker entry level, harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau yakni Rp999 ribu.

"Kami hadirkan GPS Tracker VT-20 agar bisa semakin terjangkau dan banyak konsumen yang bisa menikmati teknologi keamanan GPS Tracker. Selain murah, kelebihan dari GPS entry level tipe VT-20 ialah pelayanan prima dari Superspring yang sudah terbukti selama 11 tahun," kata ujar Direktur Utama PT Super Spring, Arianto Furiady di Jakarta.

Memiliki beberapa kelebihan, Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring mengaku produknya tersebut memiliki beberapa keunggulan, salah satunya disematkannya teknologi e-SIM.

“e-SIM merupakan teknologi terbaru, pada smartphone terbaru seperti iPhone XS teknologi ini diterapkan diluar negeri tetapi belum diterapkan di Indonesia. Sedangkan Superspring sudah menerapkan teknologi e-SIM ini pada perangkat GPS Tracker terbaru VT20 yang diperkenalkan," ujar Ade.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Teknologi ini disebut akan menjadi produk masa depan bagi perangkat telekomunikasi di Indonesia. e- SIM merupakan elektronik SIM yang tertanam didalam perangkat tanpa bentuk fisik.

Sesuai namanya, e-SIM nantinya akan menggantikan kartu SIM (fisik) yang selama ini ada di dalam perangkat. e-SIM akan hadir dalam bentuk virtual yang tertanam dan tidak bisa dilepas.

“Penggunaan e-SIM adalah lebih mudah untuk mengganti provider atau operator jaringan. Dengan standarisasi e-SIM yang tertanam, Anda dapat beralih ke operator lain tanpa harus mengganti kartu SIM fisik yang berbeda. Itu semua bisa dilakukan melalui software dan di-remote dari jarak jauh,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Keuntungan lainnya, ialah harga yang lebih terjangkau karena semakin sedikit hardware yang digunakan dan memperkecil bentuk GPS Tracker.

Selain menghadirkan GPS Tracking VT-20, Superspring juga meluncurkan Dash Cam terbaru SD172.

"Produk ini penting untuk merekam kejadian selama perjalanan. Bahkan di luar negeri rekaman video dari Dashcam menjadi syarat untuk klaim asuransi," ujar Ade.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Bonceng Tiga, Wanita Ini Kena Batunya
Artikel Selanjutnya
Nekat Joget di Motor Berjalan, Pemotor dan Penumpang Kecelakaan