Sukses

Petualangan Terios 7 Wonders di Bengkulu Ditutup dengan Melihat Bunga Langka

Liputan6.com, Jakarta - Bertema 'Jelajah Bumi Raflesia' Petualangan Terios 7 Wonders yang yang berlangsung 27-30 April 2019 di Bengkulu memasuki hari terakhir. Menggunakan 6 unit All New Terios R deluxe (5 M/T dan 1 A/T), perjalanan pertama ialah menuju Bukit Kaba untuk melihat sunrise.

Perjalanan melihat sunrise memerlukan perjuangan, karena harus melewati 300 anak tangga untuk sampai ke puncak.

Meski demikian, pemandangan yang sangat indah dari perkebunan warga dan udara yang sejuk menjadi teman setia selama perjalanan.

Selepas melihat keindahan Bengkulu dari puncak Bukit Kaba, tim meneruskan perjalanan menuju Taman Konservasi Puspa Langka untuk melihat Bunga Bangkai.

Perjalanan menuju Konservasi Puspa Langka dari Bukit Kaba berjarak 51,7 km dan memakan waktu 2 jam.

 

Setelah melihat dan mendengar penjelasan mengenai perbedaan antara Bunga Bangkai dengan Rafflesia arnoldii, tim melanjutkan perjalanan mencari Bunga Rafflesia Arnoldii yang tumbuh secara alami.

Bunga ini ternyata tak bisa diprediksi tempat dan kapan akan mekar, perjalanan ini terbilang sangat berat karena harus melewati jalan dengan sebutan liku sembilan dan masuk ke dalam hutang lindung untuk melihat habitat aslinya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berada di dalam hutan, Rafflesia Arnoldii ternyata tak bisa dipindahkan dari tempat asalnya dan dibudidayakan. Untuk mekar, bunga langka ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 9 bulan hingga 1 tahun dan hanya mekar selama 7 hari lalu mati.

Kesempatan sangat langka ini tentu sangat dinikmati karena hanya beberapa orang yang bisa melihat Rafflesia Arnoldii secara langsung dalam keadaan mekar sempurna.

Perjalanan terakhir Terios 7 Wonders “Jelajah bumi Rafflesia” di Bengkulu ialah Bukit Kandis untuk melakukan panjat tebing.

Sesampainya di finish line, sambutan diberikan oleh Eka Nurmeini selaku Kabid pengembangan pariwisata Disparbud Kabupaten Bengkulu Tengah dan Rudy Ardiman selaku Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

“Dengan Terios 7 Wonders 'Jelajah bumi Rafflesia' di Bengkulu ini, kami berharap pengalaman dan cerita yang unik dan berkesan tentang keindahan alam Bengkulu bisa dibagikan. Nantikan juga Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya,” ujar Rudy Ardiman, Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Recall Rush, Bagaimana Nasib Terios?
Artikel Selanjutnya
Trip Lintas Negara Menggunakan Mobil, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi