Sukses

Bergaya Reli, Mitsubishi Xpander AP4 Bakal Dipakai Balap?

Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep Xpander AP4.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep Xpander AP4. Mobil ini, rencananya bakal mengikuti ajang reli Asia Pacific 2019.

Mitsubishi Xpander AP4 merupakan konsep mobil balap yang diciptakan oleh Rifat Sungkar. Saat berlaga di ajang reli, mobil ini akan turun di kelas mobil balap yang menggunakan basis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal di pasaran.

"Sejak saya mencoba mobil ini, saya sangat yakin Xpander bisa jadi mobil balap yang sangat baik, terutama dilihat dari segi handling dan suspensi," jelas Rifat Sungkar, pembalap reli sekaligus brand ambasador Mitsubishi Indonesia, di gelaran IIMS 2019, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Melihat bodi Xpander yang begitu ideal, membuat Rifat berpikir untuk melakukan pengembangan dari arah modifikasi untuk bisa menyerupai konsep AP4.

Rifat mengaku garis bodi yang modern dengan aerodinamika yang maksimal menjadikan Xpander memiliki struktur yang ideal.

"Dari awal saya menimbang mobil ini juga memiliki distribusi bobot depan belakang yang seimbang, sehingga saya sangat yakin mobil untuk menjadikan mobil ini sebagai konsep AP4 di Indonesia," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai Ketua Komisi Rally IMI Pusat, Rifat terus beradaptasi dengan perkembangan regulasi dunia dan konsep modern seperti AP4 yang memperbolehkan sebuah kendaraan keluarga seperti Xpander bisa menjadi kendaraan kompetisi dengan regulasi yang telah diatur sedemikian rupa.

Regulasi yang dimaksud meliputi kesetaraan struktur suspensi dan kontrol mesin yang digunakan.

Dengan mengusung konsep AP4, perawatan mobil ini juga menjadi lebih terjangkau karena spare parts yang lebih mudah didapatkan dan juga dapat menggunakan spare parts dari peserta sesama pengguna AP4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.