Sukses

BMW X5 Jadi Mainan Baru Orang Kaya Indonesia, Harganya Rp1,4 Miliar

BMW X5 merupakan pelopor hadirnya kendaraan seri X karena konsep mobil di kelas Sports Activity Vehicle (SAV) ini resmi diperkenalkan hampir 20 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - BMW X5 merupakan pelopor hadirnya kendaraan seri X karena konsep mobil di kelas Sports Activity Vehicle (SAV) ini resmi diperkenalkan hampir 20 tahun lalu.

Menjadi pemimpin pasar di segmen all-wheel drive premium, all new BMW X5 resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini diklaim memiliki karakteristik premium, dan kemampuan off-road.

Dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, generasi keempat BMW X5 ini menawarkan beberapa fitur dan desain terbaru.

Tetap mempertahankan proporsi ciri khas SAV, BMW X5 terbaru memiliki wheelbase 42 mm lebih panjang dari pendahulunya menjadi 4.922 mm, lebih lebar 36 mm menjadi 2.004 mm dan lebih tinggi 19 mm menjadi 1.745 mm.

“Generasi pertama BMW X5, pelopor dari semua Sports Activity Vehicle BMW, catatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia. Kemudian pada generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 kendaraan," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Masuk ke dalam interior, all new BMW X5 mendapat peningkatan ruang kabin berkat hadirnya struktur monitor instrumen dan konsol tengah.

Penumpang depan dan belakang juga dapat menikmati kabin lega. Jika sandaran kursi belakang dengan split 40: 20: 40 dilipat, maka kapasitas bagasi meningkat dari 645 liter menjadi maksimum 1.860 liter. All new BMW X5 juga memiliki bagasi dua bagian untuk mempermudah proses memasukkan barang ke bagasi.

Untuk dapur pacunya, all new BMW X5 menawarkan kemampuan akselerasi khas mesin enam silinder segaris. Hadirnya mesin 3.0 liter turbocharger twin-scroll, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 340 Tk di 5.500 dan 6.500 rpm dan torsi puncak 450 Nm di 1.500 - 5.200 rpm.

"Dengan hadirnya all new BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk lanjutkan kisah sukses ini. Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing pada segmen pasar yang tingkat pertumbuhan lebih dari 20 persen," ujar Ramesh.

Resmi mengaspal, BMW X5 terbaru ditawarkan dengan harga Rp. 1.489.000.000,- off-the-road dan telah tersedia di BMW Authorized Dealer Network.

3 dari 3 halaman

Mau Tukar Tambah Mobil BMW, ke Sini Saja

BMW Indonesia menggelar acara bertajuk BMW Exhibition hingga 14 Oktober 2018 di Plaza Senayan Jakarta. Di sini Anda bisa melakukan tukar tambah untuk sejumlah model BMW dengan penawaran spesial Trade-In & Trade-Up

Model yang dapat ditukar tambah tersebut mencakup BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7 dan model BMW X seperti BMW X1 serta BMW X5.

 
 

“Acara yang berlangsung selama tiga hari ini juga hadir dengan program pembiayaan menarik dan unit test-drive terlengkap, mulai dari BMW Seri X hingga sub-brand sporty BMW M," ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Trade in tidak hanya terbatas pada kendaraan dari brand BMW, namun turut berlaku untuk berbagai model dan tipe kendaraan lain.

Trade-in & Trade-Up memberikan konsumen untuk mengganti kendaraan lamanya dengan model BMW terbaru dengan garansi dan service inclusive hingga 5 tahun, serta paket perpanjangan masa garansi.

"BMW Exhibition menjadi kesempatan terbaik untuk calon pengguna BMW mendapatkan kendaraan impiannya. Program Trade-In & Trade Up memperluas kesempatan para pelanggan yang ingin merasakan Sheer Driving Pleasure," tutup Jodie O’tania.

Sumber: Otosia

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.