Sukses

Toyota Bakal Sediakan Taksi Listrik untuk Blue Bird?

Toyota sedang melakukan uji kelayakan mobil hybrid dan plug-in hybrid dengan beberapa Universitas di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut era mobil listrik di Indonesia, tidak hanya pabrikan otomotif yang mempersiapkan diri. Bahkan, perusahaan transportasi, seperti Blue Bird juga bakal melakukan uji coba taksi listrik, dengan menggunakan mobil ramah lingkungan dari pabrikan asal Cina, BYD.

Namun, jika dilihat dari armada yang digunakan, perusahaan taksi yang identik dengan warna biru ini lebih banyak menggunakan mobil bermerek Toyota, seperti Limo dan Transmover. Tapi, saat pengujian taksi listrik ini, raksasa Jepang tersebut justru dilupakan dan Blue Bird lebih memilih model asal Negeri Tirai Bambu.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi menjelaskan Toyota sedang melakukan uji kelayakan mobil hybrid dan plug-in hybrid dengan beberapa Universitas di Indonesia.

"Ke depannya, tentu apabila ada kebutuhan dari pasar mengenai produk tersebut di atas, kami siap melakukan studi lebih lanjut," ujar Anton melalui pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Senin (1/4/2019).

Lanjut Anton, untuk mengikuti perkembangan mobil ramah lingkungan di Indonesia, Toyota pada prinsipnya mendukung pemerintah, dan mengikuti peraturan terkait mobil listrik yang bakal disahkan untuk pasar otomotif nasional.

"Dalam hal ini, termasuk pengadaan produk-produk yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar, termasuk hybrid dan mobil listrik,' pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Taksi Listrik Blue Bird Muncul di Lini Masa Media Sosial

Menggandeng merek otomotif besar asal Cina, BYD, mobil listrik yang akan digunakan Blue Bird sebagai armada taksi beredar di media sosial.

Meski belum ada pelat nomor kendaraan, mobil tersebut sudah menggunakan logo taksi dan warna biru sebagai ciri khas perusahaan.

Dalam keterangan foto tertulis 'Burung biru listrik, siap mengaspal di jalanan Ibu Kota.'

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini