Sukses

Perang Fitur Varian Tertinggi Low MPV, Siapa Unggul?

Liputan6.com, Jakarta Varian tertinggi Suzuki Ertiga resmi dirilis PT Suzuki lndomobil Sales (SIS), Jumat (22/3/2019). Mendapat peningkatan dari sisi interior, eksterior dan fitur, mobil di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut memiliki beberapa keungulan.

Untuk bagian interior, Ertiga Sport dilengkapi warna dashboard dan jok baru. Untuk sistem hiburan, terdapat head unit touch screen berukuran 6,8 inci dengan garnish l/P center.

Telah terintegrasi pada gawai pengemudi, pengendara diklaim lebih mudah mengakses fitur dalam head unit, seperti web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, spotify, Bluetooth audio, dan Bluetooth phone call.

Terdapat ubahan tampilan, mobil pabrikan otomotif Jepang ini disematkan upper & lower front grille, under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler dan rear under spoiler.

Varian ini memiliki fitur keselamatan paling lengkap berkat hadirnya electronic stability programme (ESP) dan hill hold control (HHC) khusus varian transmisi otomatis.

Memiliki dua opsi transmisi, harga yang ditawarkan untuk versi manual yakni Rp241 juta dan versi otomatis Rp251,5 juta.

Sebagai tipe tertinggi sekaligus termahal, berikut daftar Low MPV yang memiliki spesifikasi dan fitur paling berimbang dengan Suzuki Ertiga Sport.

Honda Mobilio RS

Salah satu mobil andalan Honda ini beberapa waktu lalu juga mendapatkan peningkatan. Berbeda Rp3,5 juta dari bandrol Ertiga Suzuki Sport, harga Mobilio RS manual yakni Rp237,5 juta dan CVT Rp248 juta.

Meski lebih murah, fitur multimedia yang ditawarkan dengan layar 8 inci dengan fitur radio, USB Port, Compatible iPhone & iPod, AUX-IN, bluetooth, hands-free telephone dan smartphone connection.

Untuk komponen pendukung keselamatan tak berbeda dari Ertiga Sport, karena telah tersedia Vehicle Stability Assist (VSA).

 

 

2 dari 4 halaman

Mitsubishi Xpander Ultimate

Xpander Ultimate ditawarkan hanya dengan transmisi otomatis. Harganya yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan Ertiga Suzuki Sport, yakni Rp260,9 juta.

Namun, fitur yang disematkan Mitsubishi pada mobil ini lebih banyak, seperti adanya keyless yang mengeliminasi penggunaan anak kunci, start/stop button dan traction control. Bahkan belum lama cruise control telah diberikan untuk meningkatkan kenyamanan.

3 dari 4 halaman

Nissan Livina VL

Bila dibandingkan Ertiga Sport, harga Livina VL jauh lebih mahal, karena dibandrol Rp 261,9 juta, dengan pilihan transmisi hanya otomatis.

Sebagai saudara Mitsubishi Xpander, spesifikasi yang dimiliki hampir sama, mulai dari mesin dan fitur. Hanya saja Livina tak memiliki fitur cruise control.

Kental dengan warna hitam, seluruh jok mobil menggunakan material kulit yang disebut mampu memberikan rasa mewah.

 

 

4 dari 4 halaman

Toyota Veloz

Memiliki bandrol 239,45 juta, harga Toyota Veloz lebih murah dibandingkan Ertiga Sport. Hal itu dikarenakan fitur yang dihadirkan pada mobil nyaris minim, seperti rear seat entertainment dan digital AC.

Untuk sistem hiburan, terdapat headunit anyar 2-DIN dengan teknologi layar sentuh 6 inci plus fitur T-Link.

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Low MPV Terlaris Periode September 2019