Sukses

Salesman Terbaik Dunia, Jual 13 Ribu Mobil Sepanjang Karirnya

Joe Girard, yang berhasil menyabet rekor dunia sebagai penjual mobil terbanyak dalam satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan pabrikan otomotif, tidak terlepas dari peran tenaga penjual di lapangan. Semakin banyak salesman mobil ini menjual kendaraannya, maka semakin besar jenama roda empat untuk dikenal di seluruh dunia, dan melebarkan lini bisnisnya.

Bagi seorang tenaga penjual, semakin banyak mobilnya laku tidak hanya menguntungkan secara finansial bagi diri sendiri, namun ada kebanggan tersendiri. Mungkin, hal tersebut dirasakan oleh Joe Girard, yang berhasil menyabet rekor dunia sebagai penjual mobil terbanyak dalam satu tahun.

Melansir Carscoops, Sabtu (16/3/2019), Girard menjual 1.425 unit kendaraan pada 1973. Ia memegang rekor selama beberapa dekade, dan bahkan menggugat wiraniaga lain yang mengaku telah mengalahkan rekornya tersebut.

Sementara itu, melansir Automotive News, Ali Reda, seorang tenaga penjual mobil lain telah mengklaim menjual 1.582 unit kendaraan pada 2017. Namun, Girard mengejarnya, meskipun General Motors mendukung angka penjualan yang disampaikan Reda.

Akhirnya, perselisihan keduanya diselesaikan, dan Guinness World Record memutuskan untuk mempensiunkan kategori tersebut, meskipun perdebatan penjualan mobil terbanyak keduanya terus berlangsung.

Tercatat, Girard menjual total 13.001 kendaraan dari 1963 sampai 1978.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah memutuskan untuk pensiun dari bisnis mobil, Girard kemudian menjadi pembicara atau motivator, dan menulis beberapa buku, seperti “How to Sell Anything to Anybody” and “How to Close Every Sale.”

Pada akhirnya, sang salesmam terbaik di dunia ini harus mengalami cidera otak traumatis setelah jatuh di rumahnya, di Grosse Pointe Shores, Michigan. Ia tutup usia pada usia 90 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.