Sukses

Pilihan Mobil Bermesin Turbo yang Harganya Ramah di Kantong, Apa Saja?

Jika Daihatsu Ayla turbo belum siap dijual, setidaknya di pasar otomotif nasional ada beberapa mobil bermesin turbo yang layak dipinang.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bermesin kecil dengan teknologi turbo sepertinya mulai diminati konsumen di Tanah Air. Terbukti, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan mobil turbo hasil modifikasi rancang bangun tim research and development (R&D), dengan menggunakan basis Daihatsu Ayla.

Meskipun belum untuk dijual bebas, baik dari segi teknologi turbo ataupun mobilnya, namun jenama yang terkenal dengan produksi mobil kompak tersebut tidak membantah jika Daihatsu Ayla turbo ini memang sebagai tes pasar, dan melihat respon konsumen.

Nah, jika Daihatsu Ayla turbo belum siap dijual, setidaknya di pasar otomotif nasional ada beberapa mobil bermesin turbo yang layak dipinang. Dengan harga yang cukup ramah di kantong, berikut pilihan mobil bermesin turbo yang bisa jadi pilihan:

1) Chevrolet Trax

Trax bisa menjadi pilihan menarik yang patut dibandingkan dengan Glory 580. Memang akomodasi kabinnya tak mampu mengungguli Glory, tapi Ia punya mesin turbo yang tak kalah bertenaga dan kualitas berkendara jempolan.

Mesin 4-silinder 1,4-liter turbo menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 200 Nm yang disalurkan oleh transmisi otomatis 6-speed. Fitur keselamatannya juga imbang dengan Glory 580. Ada kontrol stabilitas bernama StabiliTrak, hill start assist dan 6 airbag.

Chevrolet Trax dibanderol Rp 314 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2) DFSK Glory

Mobil asal Cina ini bisa menjadi pilihan, yaitu DFSK Glory 580. Model ini memiliki varian mesin 1.500cc yang dilengkapi turbocharger dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis atau pun manual 6-percepatan. Berkat komponen tersebut, mobil ini mendapat suplai tenaga sebesar 148 Tk.

Untuk fitur keselamatan, Glory 580 memang sudah disematkan Electronic Stability Programme (ESP), empat titik airbags, EPB (Electronic Parking Brake).

Harganya, DFSK Glory 1,5 turbo dibanderol mulai Rp 282 juta sampai Rp 308 juta.

3 dari 3 halaman

selanjutnya

3) Volkswagen Polo

Mobil Eropa asal Jerman ini juga cukup perhatian perihal tenaga dan bahan bakar. Karena itu, lahirlah Volkswagen Golf 1,4 liter lengkap dengan turbo yang menggantikan teknologi supercharger.

Meski tenaganya menurun 20 Tk dan torsi 250 Nm, VW Golf 1,4 dipadu transmisi otomatis 7 kecepatan kopling ganda, dapat tetap berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 8,4 detik.

Sedangkan sang saudara kandungnya, yaitu VW Polo 1.2 TSi (Turbo Stratified Injection) dilengkapi mesin 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan daya 105 Tk pada 5.000 rpm dan torsi 175 Nm pada 1.500 rpm.

Harganya, model ini dibanderol mulai Rp 265 juta sampai Rp 308 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.