Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Sudah Banyak Bocoran, SUV Baru DFSK Mengaspal Sebelum IIMS 2019?

Liputan6.com, Jakarta - DFSK Indonesia sepertinya tidak akan berdiam terlalu lama, setelah kehadiran SUV baru dari pesaing satu negaranya, Wuling Almaz. Pasalnya, pabrikan asal Cina ini, juga berencana untuk menghadirkan SUV baru, sebagai 'adik' dari Glory 580.

Sebelumnya, bocoran dari model yang diperkirakan bakal bernama DFSK Glory 560 sudah banyak beredar di dunia maya. Meskipun masih tertutup kamuflase, namun penampakan wajah depan model anyar ini sudah terlihat jelas, dengan adanya perbedaan desain grille dari Glory 580, letak logo, bumper, kap mesin, dan juga desain lampu.

Untuk desain grille, calon SUV baru DFSK ini memiliki garis besar dengan logo DFSK di bagian tengah, serta headlamp yang sudah LED dengan foglamp yang juga memiliki desain baru. Terakhir, terdapat tambahan bodi berkelir hitam, yang semakin mempertegas kesan tangguh dari SUV baru DFSK tersebut.

Lalu, kapan model baru yang siap menantang Wuling Almaz ini mengaspal di Tanah Air?

"Jadi, tahun ini DFSK berencana meluncurkan SUV baru. Semoga bisa direalisasikan di semester pertama ini untuk produk barunya," jelas Arviane D.B, PR Digital Manager & Marketing DFSK saat berbincang dengan Liputan6.com, melalu pesan elektroniknya, Kamis (7/1/2019).

Namun, wanita yang akrab disapa Ane ini belum menjelaskan secara detail, terkait kapan waktu peluncuran SUV barunya tersebut. Tapi, kemungkinan besar, SUV baru ini bakal hadir di Tanah Air sebelum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, SUV baru DFSK ini kemungkinan besar bakal menggunakan platform yang sama dengan Dongfeng Fengguang S560. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini, diluncurkan pada November 2017.

Berbicara dimensi, mobil ini bakal lebih ramping dari Glory 580, dengan panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Fascia keduanya juga memiliki guratan yang mirip. Namun bentuk buritan dan lampu belakang sipit, seperti terinspirasi dari Range Rover Sport. Mungkin desain ini dilekatkan biar mobil punya cita rasa premium.

Fengguang S560 menawarkan dasbor yang elegan. Mirip seperti kakaknya, Glory 580. Tapi ia pakai head unit floating monitor, jok kulit, atap panoramic sunroof yang besar, dashcam, kamera 360 derajat, cruise control, dan juga VSC. Yang bikin makin keren, rem parkir pakai model elektronik. Jadi Anda tinggal menyentuh tombol saja.

Sedangkan jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dua pilihan mesin, yaittu mesin bensin, 1,5 liter turbo dan 1,8 liter naturally aspirated. Jantung mekanis turbo memberi tenaga 150 Tk dengan torsi maksimum 220 Nm. Sedangkan engine 1,8 liter menyuplai daya 139 Tk dan torsi 187 Nm. Kedua mesin, sama seperti yang dimiliki Glory 580.

Meskipun memiliki spesifikasi yang cukup keren, namun pertimbangan harga tetap penting untuk pasar Indonesia. Jika melihat harga Glory 580 paling murah Rp 245 jutaan, SUV baru ini harusnya bisa dibanderol tidak lebih dari Rp 235 jutaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3.000 Pikap DFSK Buatan Cikande Berlayar ke Filipina
Artikel Selanjutnya
Edukasi Masyarakat, DFSK Akan Siapkan Unit Test Drive Glory E3