Sukses

Mengintip Spesifikasi SUV DFSK Terbaru yang Meluncur Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto bocoran SUV yang diduga sebagai produk baru DFSK telah beredar di dunia maya. SUV asal Cina tersebut dibalut oleh kamuflase di seluruh tubuhnya. Tujuannya? Tentu untuk menguji produknya atau sekedar menggoda konsumen.

Arviane D.B, PR Digital Manager & Marketing DFSK bilang, perusahaan meluncurkan SUV anyar tahun ini. Namun untuk info detailnya belum mau dijabarkan. Kemungkinan besar, SUV tujuh penumpang bernama Glory 560 jika resmi meluncur di pasar nasional. Posisinya menjadi adik Glory 580.

Sebagai produsen baru di Indonesia, seyogyanya mereka gerak cepat untuk mendapatkan perhatian pasar. Sebab, Wuling Almaz 1,5 liter turbo malah lebih dulu melakukan penetrasi di segmen SUV. Gerakan mereka sangat agresif membangun citra brand. Terbukti, tahun lalu Wuling menembus 10 besar penjualan nasional. Toh dari fitur dan value yang diberikan, DFSK sebetulnya tak kalah. Cuma, siapa dulu yang berakselerasi kencang untuk mendapatkan ceruk pasar.

Spesifikasi Dongfeng S560

Di negara asalnya, ia dikenal dengan nama Dongfeng Fengguang S560. Unit diluncurkan pada November 2017. Jadi sebetulnya bukan barang anyar. Dibekali dua pilihan mesin bensin, 1,5 liter turbo dan 1,8 liter naturally aspirated. Jantung mekanis turbo memberi tenaga 150 Tk dengan torsi maksimum 220 Nm. Sedangkan engine 1,8 liter menyuplai daya 139 Tk dan torsi 187 Nm. Kedua mesin, sama seperti yang dimiliki Glory 580.

Lalu dimensinya lebih ramping dari Glory 580. Mari kita bandingkan. Glory berdimensi (P x L x T) 4.680 mm X 1.845 mm x 1.715 mm. Sedangkan Fengguang S560 hanya 4.515 mm x 1.815 mm x 1.735 mm. Fascia keduanya juga memiliki guratan yang mirip. Namun bentuk buritan dan lampu belakang sipit, seperti “terinspirasi” dari Range Rover Sport. Mungkin desain ini dilekatkan biar mobil punya cita rasa premium.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Memasuki kabin, Fengguang S560 menawarkan dasbor yang elegan. Mirip seperti kakaknya, Glory 580. Tapi ia pakai head unit floating monitor, jok kulit, atap panoramic sunroof yang besar, dashcam, kamera 360 derajat, cruise control dan juga VSC. Yang bikin makin keren, rem parkir pakai model elektronik. Jadi Anda tinggal menyentuh tombol saja. Itu spesifikasi di Cina. Semoga kala masuk di sini, fitur komplet tak banyak dipangkas. Di Cina diniagakan mulai dari Rp 150 hingga Rp 200 jutaan. Patut ditunggu kedatangan SUV ini.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bocah Masuk Mesin X-Ray di Stasiun Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Menakar Daya dan Ketahanan Baterai Honda PCX Listrik
Artikel Selanjutnya
Honda PCX Listrik Bengkelnya Khusus, Biayanya Lebih Murah