Sukses

Mitsubishi Pakai Cara Ini Biar Xpander Tetap Eksis

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia. Adapun kerjasama yang dilakoni berupa program livery design decal branding Mitsubishi Xpander di satu armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Program decal branding di pesawat ini baru pertama kali dijalankan Mitsubishi Indonesia. Disebutkan pula, program ini merupakan kerjasama lanjutan setelah sebelumnya 401 Mitsubishi Xpander tipe GS dijadikan mobil operasional dan unit shuttle transportasi resmi awak kabin Garuda Indonesia.

Di tengah gempuran model baru di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), MMKSI sepertinya berupaya agar Xpander tetap eksis. Dan cara yang dilakukan ini terbilang unik karena jarang produk otomotif khususnya di Indonesia melekat pada pesawat.

Sebenarnya, kerjasama yang dilakukan Mitsubishi ini pernah juga dilakoni Chevrolet pada 2013 silam. Saat itu Chevrolet melakukan branding di badan pesawat Air Asia.

Di badan pesawat, selain logo Chevrolet terdapat pula kalimat "Spirit of Indonesia" yang mencerminkan salah satu produk mereka saat itu, yakni Chevrolet Spin.

Sayangnya LMPV asal Amerika Serikat itu tak mampu bersaing hingga akhirnya mengucapkan salam perpisahan lebih cepat.

Langkah promosi yang dilakukan Mitsubishi tergolong berani. Toyota Avanza saja yang hingga saat ini tercatat sebagai raja di kelas LMPV belum pernah mempromosikan dirinya seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.