Sukses

Demo Mahasiswa di Kawasan Istana Kepresidenan

Harga dan Spesifikasi Yamaha NMax 2019, Matik Generasi Baru yang Siap Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Yamaha NMax dikenal sebagai motor matik bongsor yang populer di Indonesia. Kehadiran NMax keluaran pabrikan Yamaha terbilang cukup sukses. Pasalnya Yamaha NMax telah mampu mendongkrak penjualan motor Yamaha di segmen matik. 

Dan yang menarik dari Yamaha Nmax adalah harga Yamaha Nmax yang terbilang cukup kompetitif, serta mampu bersaing dengan pesaing-pesaingnya. Dalam waktu dekat, Yamaha segera merilis Nmax generasi baru, NMax 2019 bukan lagi minor change atau facelift, namun sudah all new, dengan perubahan besar pada mesin dan bodi.

Bahkan untuk melawan Honda PCX di pasaran, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disebut-sebut akan menelurkan NMax versi hybrid, yang kabarnya lebih simpel dari PCX hybrid.

Sejak pertama kali diluncurkan Februari 2015, praktis NMax tidak mengalami perubahan yang signifikan. Saat itu NMax dibanderol Rp 27,4 juta dengan mesin Variable Valves Actuation (VVA) 155cc. Mesin yang sama digunakan pada Aerox.

Ketika itu NMax sudah panel indikator digital, dan mengaplikasi keselamatan anti-lock braking system (ABS). Berikut rumor spesifikasi dan harga Nmax 2019 yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/2/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga NMax 2019

NMax 2019 mengadopsi mesin Blue Core generasi terbaru dan smart motor generator. Santer terdengar juga kabar jika NMax 2019 baru bakal dilengkapi banyak fitur terkini, seperti lampu full LED, keyless, dan SSS (Start Stop System).

Dari sisi tampilan pun ditingkatkan lewat ubahan pada headlamp dan stoplamp belakang, overall body-nya bakal berubah dibanding yang lama. Yamaha NMax 2019 juga tersedia dalam 4 varian warna yaitu Matte, Blue, Matte Grey, dan White.

Kapasitas mesin 155cc bertipe Liquid cooled 4-stroke, SOHC ini dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dihasilkan dari mesin Yamaha NMax sebesar 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

Tidak hanya bertenaga Yamaha Nmax juga irit bahan bakar karena sudah menggunakan sistem bahan bakar fuel injection.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi harga Yamaha NMax cukup kompetitif. Yakni antara Rp 26-30 juta. Untuk harga Yamaha NMax non ABS sebesar Rp26.500.000, sedangkan harga Yamaha NMax ABS sebesar Rp30.400.000.

Selisih antara harga Yamaha NMAX ABS dan harga Yamaha NMAX Non-ABS hampir Rp 4 juta. Teknologi ABS memang patut dihargai mahal. Pasalnya teknologi tersebut akan mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak, sehingga berkendara bisa semakin aman dan nyaman.

3 dari 4 halaman

Kekurangan dan Kelebihan NMax 2019

Kelebihan Yamaha NMax 2019

1.      Tampilan khas yang mewah dengan pengendaraan yang nyaman dan harga yang relatif murah dari kompetitornya.

2.      Posisi berkendara yang nyaman, kini ada warna baru yang atraktif.

3.      Instrument cluster LCD yang lebih jelas terlihat berkat penggunaan warna baru.

4.      Jok sama, dengan nuansa yang berbeda.

5.      Dengan sokbreker baru, lebih mudah dikendalikan dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya.

6.      Tidak ada perubahan berarti. Masih sama seperti sebelumnya.

Kekurangan Yamaha NMax 2019

1.      Bentuk dan fleksibilitas bagasi belum berubah dan masih bisa ditingkatkan.

2.      Pilihan warnanya tidak bertambah, tidak ada perubahan desain. Hanya aksentuasi yang berubah

3.      Sayang, fitur auto start stop masih tetap tidak ada di NMax 2018.

4 dari 4 halaman

Perubahan Yamaha NMax dari tahun ke tahun

Tepat bulan Juni 2015, Yamaha menelurkan NMax non-ABS dengan banderol harga Rp 23,5 juta. Bobotnya pun berkurang 1 kg dibanding versi ABS, yakni hanya 119 kg. Varian inilah menjadi titik awal laris manisnya NMax di pasaran.

Namun perubahan kecil terjadi pada akhir 2016. Yamaha NMax mengalami penyegaran meliputi warna bodi, pelek, dan jok. Ketika itu motif jok diberi sentuhan tekstur kulit dan satin. Pada NMax berwarna merah mengikuti warna matte di bodi, sementara cover side boomerang berubah dari silver menjadi matte grey, serta handle jok juga dengan warna matte grey.

Di tahun tersebut juga penanda hadirnya NMax hitam glossy, cover side boomerang dan handle jok belakang sama seperti NMax merah, yakni matte grey. Lalu pelek dari silver menjadi hitam.

Terakhir adalah Desember 2017, Yamaha merilis NMax model 2018. Tampilan mewah NMax terbaru ini tak hanya dipancarkan dari fitur yang disematkan, namun juga empat pilihan warna baru, yakni Matte Grey, Matte Black, Blue dan White.

Menariknya masing-masing warna memilki perpaduan berbeda dengan warna pelek. Khusus untuk Matte Grey dan Matte Black, Yamaha memadukannya dengan pelek berwarna emas yang tampil kontras. Sedangkan White dikombinasikan dengan pelek berwarna perak.

Loading