Sukses

Belum Mengaspal, Nissan Livina 2019 Kembaran Xpander Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran low multi purpose vehicle (LMPV) baru dari Nissan dengan platform Mitsubishi Xpander bukan rahasia umum lagi. Bahkan, sebelum resmi beredar, model yang kabarnya bakal bernama new Nissan Livina ini sudah bocor di media sosial, dan diunggah oleh salah satu netizen.

Sebuah akun Instagram mengunggah dua foto bocoran LMPV baru dari pabrikan asal Jepang ini, terlihat tampang muka dan bodi samping model yang ditulis "Livander' ini sebagai caption unggahan tersebut. Sayang, foto ini sudah tidak ada dan akunnya sudah non aktif. Atas permintaan pemilik akun pula, Liputan6.com menarik penayangan foto tersebut.

Melihat dari wajah depan, meskipun bumper masih tertutup isolasi, namun grille depan mobil ini terlihat sporty dengan dua lubang saluran udara. Pada bumper juga sepertinya terdapat logo atau emblem Nissan. Sedangkan headlamp-nya, layaknya Mitsubishi Xpander dengan tampilan kotak dan terdapat juga foglamp-nya.

Sementara itu, jika dilihat dari samping terlihat jelas garis bodi yang tajam, dan benar-benar tidak berbeda jauh dari Mitsubishi Xpander.

Sebelumnya, memang sempat beredar kabar jika Nissan Livina baru ini bakal meluncur 28 Februari 2019. Namun, berdasarkan bocoran dari salah orang yang mengetahui rencana tersebut, Nissan baru ini akan meluncur 19 Februari 2019.

Bahkan, untuk ubahannya, salah satu tenaga penjual Nissan di kawasan Jakarta sudah membeberkan hal tersebut. "Kali ini basisnya adalah Mitsubishi Xpander, sehingga mobilnya terlihat lebih tinggi dan kabinnya lebih lega," ungkap tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan. Karena basisnya berubah, bagian buritan terlihat mirip Xpander, sedangkan wajahnya mengadopsi grille kepunyaaan X-Trail.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Meski berbasis dari Xpander, tenaga penjual tersebut menjelaskan mesinnya menggunakan kepunyaan Nissan. Sehingga karakternya akan berbeda. Terlebih lagi Nissan memiliki opsi transmisi CVT pada mobil Livina model lama.

Transmisi CVT sendiri memiliki karakter berkendara yang smooth dan juga irit bahan bakar jika digunakan dengan tepat. Pemilihan rasio gear secara otomatis yang menyesuaikan dengan kondisi jalan menjadi salah satu keunggulannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 3

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
7 Fitur yang Wajib Dimiliki Nissan Livina 2019
Artikel Selanjutnya
Beredar Bocoran Edisi Spesial, Mitsubishi: Belum Ada Xpander Baru