Sukses

Mazda Tebar Bocoran SUV Kompak, CX-3 Terbaru?

Liputan6.com, Jakarta - Mazda akan meluncurkan SUV compact terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2019. Sayangnya, Mazda belum membocorkan model SUV yang diluncurkan. Namun, diperkirakan SUV tersebut adalah CX-3 generasi terbaru.

Dilansir dari Paultan, SUV kompak tersebut kemungkinan akan menggunakan SkyActive-Vehicle Architecture dan mengadopsi filosofi desain Kodo terbaru seperti yang diterapkan pada Mazda 3 generasi keempat.

Pada pengumuman itu, Mazda juga membocorkan sebuah teaser yang menampilkan buritan belakang dari SUV compact tersebut. Dari siluet gambar tersebut, sekilas desain atapnya seperti memiliki kemiripan dengan CX-3 yang dipasarkan saat ini.

Lampu belakangnya menggabungkan desain lingkaran yang juga mirip dengan CX-5 yang saat ini beredar.

Sayangnya, Mazda belum mau membocorkan terkait penggunaan dapur pacu pada CX-3 terbaru ini. Mereka hanya mengatakan bahwa mobil ini nantinya akan tetap mengadopsi teknologi SkyActiv.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Sajian Terbaru dari Mazda CX-9

Belum genap setahun meluncur di pasar otomotif nasional, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, kembali meluncurkan Mazda CX-9 dan Mazda MX-5 paling baru.

Pada dasarnya, kedua model ini tak mengalami ubahan signifikan, melainkan hanya melakukan penambahan fitur di Mazda CX-9 dan juga power untuk Mazda MX-5.

 

 
 

 

Pembahasan kali ini Liputan6.com akan mengupas  Mazda CX-9 terbaru. Menurut Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, setelah diluncurkan awal 2018, Mazda CX-9 tmendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia.

“Hingga akhir bulan September lalu, kami telah berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6 persen dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut,” ujar  Roy saat acara Mazda Power Drive 2018 yang berlangsung di Epiwalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Roy juga mengklaim, crossover berkapasitas tujuh penumpang ini dicari konsumen lantaran memiliki desain menawan, praktisan saat digunakan harian, pengendalian hebat dan efisiensi bahan-bakar terbaik di kelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Bocah Masuk Mesin X-Ray di Stasiun Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
All New BMW X4 Resmi Meluncur, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Bernilai Rp 3,5 Miliar, Apa Hebatnya Motor Tua yang Satu Ini?