Sukses

Sajian Terbaru dari Mazda CX-9

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap setahun meluncur di pasar otomotif nasional, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, kembali meluncurkan Mazda CX-9 dan Mazda MX-5 paling baru.

Pada dasarnya, kedua model ini tak mengalami ubahan signifikan, melainkan hanya melakukan penambahan fitur di Mazda CX-9 dan juga power untuk Mazda MX-5.

 

Pembahasan kali ini Liputan6.com akan mengupas  Mazda CX-9 terbaru. Menurut Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, setelah diluncurkan awal 2018, Mazda CX-9 tmendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia.

“Hingga akhir bulan September lalu, kami telah berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6 persen dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut,” ujar  Roy saat acara Mazda Power Drive 2018 yang berlangsung di Epiwalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Roy juga mengklaim, crossover berkapasitas tujuh penumpang ini dicari konsumen lantaran memiliki desain menawan, praktisan saat digunakan harian, pengendalian hebat dan efisiensi bahan-bakar terbaik di kelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Ubahan Mazda CX-9

Adapun perubahan atau tambahan terbaru untuk Mazda CX-9 kali ini terfokus pada suguhan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Perubahan tersebut antara lain:

Bangku depan telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara.

Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan pengendaraan yang semakin nyaman bagi para penumpangnya.

 

 

 

 

Kedua, sistem hiburan Mazda CX-9 memiliki sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya.

Sistem hiburannya Mazda CX-9 yang dilengkapi MZD Connect infotainment sistem layar sentuh delapan inci ini telah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar.

Ketiga, model terbaru ini juga dilengkapi fitur Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat sehingga mempermudah proses pengendaraan All-New Mazda CX-9, terutama saat bermanuver di kepadatan lalu-lintas maupun saat parkir.

3 dari 3 halaman

Keunggulan lainnya dan harga

Semenatara kelebihan lain yang sudah disematkan pada mobil ini antara lain sistem keselamatan i-Activsense seperti Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Pilihan warna yang ditawarkan Mazda CX-9 yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic.

Soal harga, Mazda CX-9 terbaru ini naik sekitar Rp 20 juta atau menjadi Rp 818,8 juta on the road Jabodetabek.

Jika ingin tampil lebih special dengan warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic, maka dapat tambahan biaya sebesar Rp 4 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki Jimny Akhirnya Diproduksi di Luar Jepang
Artikel Selanjutnya
Selain Mobil, Kia Juga Siap Perkenalkan Logo Baru