Sukses

Punya Motor Baru, Valentino Rossi Teringat Klub Sepak Bola Idolanya

Liputan6.com, Jakarta - Motor yang akan digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam ajang Moto GP musim ini memiliki perubahan livery. Penggunaan kombinasi ‘Monster Energy black’ dengan ‘Yamaha Factory Racing blue’ serta beberapa garis minimalis berwarna biru diklaim mampu menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping.

Melihat perubahan itu, Valentino Rossi mengaku teringat pada klub sepak bola idolanya, Inter Milan.

"Saya sangat menyukai motor ini. Yamaha selalu biru, dan saya suka hitamnya Monster. Ini seperti tim kesukaan saya Inter Milan. Saya sangat banga dengan design baru dan sponsor baru ini," kata Rossi

Selain itu, Maverick Vinales mengaku perubahan livery pada motor membuat tunggangannya di Moto GP terlihat lebih keren.

"Saya suka motor cross sehingga saya tahu Monster. Jadi saya dengan bangga bisa bekerja sama dengan Monster. Saya melihatnya sebagai coolest bike yang pernah saya liat," ujar Maverick.

Sebagai informasi, perpaduan sempurna antara nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar dinilai mampu dikenali dengan mudah.

Logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, juga termasuk pada perlengkapan tim dan racing suit yang dikenakan oleh Valentino dan Maverick.

“Tahun ini tampilan tim MotoGP dari Yamaha Factory Racing berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga memang laik untuk menggelar seremoni khusus sebagai penanda dari awal yang baru. Tim kali ini hadir di Indonesia, negara yang merupakan pasar terpenting bagi Yamaha Motor Corporation dan menjadi semakin menarik berkat semangat besar yang ditunjukkan dari para penggemar serta media lokal terhadap balap MotoGP. Selain itu, Indonesia merupakan lokasi sentral di Asia dan jaraknya yang dekat dengan tempat tes pramusim pertama yang diadakan di Malaysia, menjadikan negara ini sebagai tuan rumah yang sempurna untuk mengadakan peluncuran tim," kata Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing.

2 dari 3 halaman

Hadir di Jakarta, Valentino Rossi Minta Maverick Vinales Pelankan Laju Motornya

Resmi memperkenalkan livery motor YZR-M1 yang akan digunakan dalam laga Moto GP musim ini, kedua pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir di Jakarta, Indonesia.

Tak hanya corak pada tunggangan baru yang menjadi perhatian, namun juga dukungan yang diberikan Rossi pada juniornya, Maverick.

"Kami pasangan yang baik. Dia masih muda tidak seperti saya yang sudah sedikit tua. Dia adalah pembalap yang kuat dan cepat," kata Rossi.

 

 
 
 

 

Bahkan Rossi menegaskan dirinya memiliki hubungan baik dengan Maverick bahkan di luar perlintasan balap.

"Kami bertarung di lintasan tapi saling menghormati di luar lintasan. Kami datang dari 2018 yang sulit dan datang dengan lebih kuat," ujarnya.

Dengan nada bercanda, Rossi juga meminta Maverick untuk memperlambat motornya saat berlaga di lintasan. "Pertama saya ingin dia lebih lambat, jangan terlalu menekan," tutur Rossi sambil tersenyum.

Melihat hal itu, Maverick membalas gurauan Rossi. Ia mengaku ingin mengalahkan Juara Dunia sembilan kali tersebut.

Motivasi saya adalah mengalahkan Valentino. Bercanda. Kami harus fokus dengan kejuaraan yang panjang. Dari yang saya pelajari dari Valentino, saya harus bekerja keras dan menekan diri saya. Tujuan kami adalah menjadi nomor 1. Setelah musim tes beberapa saat lalu kami merasa sangat siap," ujar Mavrick

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Adik Tiri Ingin Rossi Membalap Sampai Usia 46 Tahun
Artikel Selanjutnya
Daftar Pembalap MotoGP 2019: Rossi Masih Tandem dengan Vinales