Sukses

Astra Tawarkan Pengelolaan Transportasi dan Logistik Berbasis Teknologi

Bagi sebuah perusahaan, transportasi menjadi salah satu komponen penting dalam menggerakkan roda bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebuah perusahaan, transportasi menjadi salah satu komponen penting dalam menggerakkan roda bisnis. Namun, dalam pengelolaannya di lapangan, bakal timbul yang pastinya berdampak pada operasional dan keuangan perusahaan.

Sebagai solusinya, Astra melalui salah satu anak usahanya, yaitu PT Serasi Autoraya (Sera) meluncurkan produk fleet management solution berbasis teknologi, AstraFMS.

"Inovasi teknologi ini dapat membantu perusahaan melakukan efisiensi biaya, sekaligus meningkatkan produktivitas dalam menjalankan bisnis," jelas Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur Sera, di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Lanjutnya, salah satu yang dapat dilakukan AstraFMS adalah mengelola operasional kendaraan sehingga biaya yang tidak diperlukan dapat dipangkas dengan optimal.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik, memiliki infrastruktur dan jaringan layanan di seluruh Indonesia," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

Sementara itu, dijelaskan Hadi Winarto, Direktur Sera, AstraFMS merupakan solusi yang komprehensif dalam pengelolaan kendaraan dan transportasi pertama di Indonesia yang berbasis teknologi informasi.

"Melalui sebuah platform dan pengalamaan dalam pengelolaan transportasi serta infrastruktur yang kami miliki, memungkinkan terjadinya peningkatan efisiensi, efektivitas, keamanan, dan keselamatan dalam proses transportasi logistik maupun penumpang," tambahnya di tempat yang sama.

Dengan sistem ini, AstraFMS menyediakan data dan analisa yang dapat digunakan perusahaan memantau dan pengelolaan operasional pada sistem transportasi, terutama menyangkut armada, kondisi pengemudi, biaya operasional, pengelolaan waktu, rute perjalanan, dan kondisi fisik kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.