Sukses

Penjualan Mitsubishi Fuso Naik Signifikan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Mitsubishi Fuso yang diageni PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tahun lalu, meningkat signifikan.

Tercatat, 51.132 unit Mitsubishi Fuso terjual sepanjang tahun lalu. Angka tersebut tumbuh 20,8 persen dibanding tahun sebelumnya, yang hanya sebanyak 42.319 unit.

Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB menyebutkan, dominasi Mitsubishi Fuso semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 43.9 persen pada 2018.

"Kendaraan niaga 50 persen itu dari sektor logistik dan infrastruktur. Kami harap itu terus belanjut tahun ini. Dukungan lain berasal dari komoditas terutama batu bara dan sawit," kata Duljatmono di Senayan, Jakarta.

khusus di segmen light truck, Fuso mampu mendominasi pasar secara mutlak dengan pangsa pasar 58,1 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Khusus medium duty truck (MDT) Fuso hanya berhasil mencapai 19,2 persen. Hal itu membuat Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB menginginkan target jangka panjang hingga 30 persen.

"Hadirnya truk baru di segmen MDT Fighter diharapkan mampu meningkatkan market share Fuso dikelas MDT menjadi 30 persen," ujar Atsushi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini