Sukses

Demo Mahasiswa di Depan Istana Kepresidenan

Sebelum Membeli, Ketahui Kondisi Mobil Bekas dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan bekas menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki mobil impian. Umumnya, mobil bekas dipilih dengan alasan harga yang lebih ekonomis ataupun hobi, seperti kendaraan klasik.

Mampu menjadi pilihan yang tepat, calon pembeli harus memahami betul kondisi mobil yang akan dibeli. Untuk menjadi pembeli yang cerdas, calon pembeli perlu mengetahui kondisi mobil yang secara detail sebelum melakukan transaksi.

Hal utama yang harus diperiksa ialah kondisi mesin, riwayat penggunaan yang meliputi bekas banjir atau kecelakaan hingga kelengkapan surat-suratnya. Pengecekan atau inspeksi pada mobil penting dilakukan untuk mencegah kerugian.

"Pengecekan mobil bekas, penting dilakukan bagi calon pembeli untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisinya. Dengan begitu, calon pembeli tidak akan mudah tergiur harga yang lebih murah, namun kondisinya tidak sesuai dengan ekspektasi,” kata Agung Iskandar, Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia.

Untuk menunjang hal tersebut, OLX pun menghadirkan Layanan Inspeksi Mobil untuk memudahkan calon pembeli mengetahui kondisi mobil yang akan dibeli.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Layanan ini merupakan kolaborasi antara OLX dengan penyedia layanan inspeksi OtoSpector.

Selain memiliki tim profesional dalam melakukan pengecekan pada mobil, OtoSpector juga memberikan garansi dan laporan secara online yang mudah diakses calon pembeli.

"Pada saat melakukan pengecekan, banyak titik atau komponen yang perlu dilihat untuk mengetahui kondisi sebuah mobil. Inspektor kami akan melakukan pengecekan di lebih dari 150 titik yang ada pada mobil. Artinya, pengecekan meliputi hampir seluruh bagian pada mobil. Nanti hasilnya akan kita berikan berupa PDF," kata Jeffrey Andika, CEO OtoSpector.

Terkait harga, OtoSpector memberikan tiga pilihan paket dengan harga Regular (city car dan small sedan) Rp385 ribu , Premium (full size sedan dan SUV) Rp445 ribu, Luxury (mobil Eropa dan luxury MPV) Rp545 ribu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Kebiasaan Pakai Rem Tangan di Lampu Merah
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah Merawat Mobil Putih