Sukses

Demo Mahasiswa di Kawasan Istana Kepresidenan

Motor Listrik Ini Banyak Dilirik, Apa Kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta - Super Soco dilaporkan mampu menjadi kendaraan listrik terlaris di Inggris sepanjang tahun 2018 dan menjadi merek sepeda motor ramah lingkungan pertama yang menjual lebih dari 100 unit hanya dalam satu tahun.

Seperti dilansir Visordown, Senin (22/01/19), Super Soco resmi dijual di Inggris pada 2017, meski belum mencapai usia dua tahun, motor listrik ini telah mendapat popularitas di kalangan anak muda yang peduli dengan lingkungan sekitar.

Mampu mengambil alih 25 persen dari pasar secara keseluruhan dan 33 persen dari pasar kelas L1, jaringan dealer Super Soco yang berkembang berhasil menggeser kendaraan listrik lainnya.

Melihat hal tersebut, perusahaan berharap untuk dapat terus menumbuhkan pasar kendaraan listrik dengan menghadirkan dua model baru tahun ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Siap meluncur Februari mendatang, Skuter CU-X yang dibanderol dengan harga £ 2.099 atau setara Rp38,4 juta. Hanya berbobot 70 kilogram, skuter mampu menempuh jarak 40 mil atau 64 kilometer dalam sekali pengisian.

Pada bulan April, TC Max siap mengaspal dengan harga £ 3.999 atau Rp73 jutaan. Sebagai model tercepat dan paling kuat, motor listrik ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 90 km per jam. Didukung baterai lithium-ion 72v, 45Ah, jarak jangkauan motor mencapai 80 mil dalam sekali pengisian.

“Kami sangat senang mengkonfirmasi jumlah unit yang terjual pada tahun 2018, dan menjadi merek sepeda motor listrik pertama yang menjual lebih dari 100 mesin dalam setahun. Semakin banyak orang, baik pengendara yang sudah ada, maupun yang tidak mengendarai sepeda motor, melihat manfaat dari mesin bertenaga listrik dan dengan dua model baru yang tiba tahun ini, kami menantikan semakin banyak orang yang bergabung dengan revolusi ramah lingkungan," kata Richard Jordan, pendiri Super Soco di Inggris.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Motor Ini Berjalan Sendiri ke Rumah Warga
Artikel Selanjutnya
Motor Kunci Setang ke Kanan Sulit Dicuri, Mitos atau Fakta?