Sukses

Harley-Davidson Pamer Dua Motor Listrik Konsep

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson akhirnya mengumumkan harga motor listriknya yang bernama LiveWire. Banderol yang ditetapkan mencapai USD29.799 atau setara Rp420 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.117).

Selain mengumumkan harga LiveWire, pabrikan asal Amerika Serikat itu juga menghadirkan sepasang motor konsep bertenaga listrik dalam gelaran Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Mengutip dari Motorcycle.com, keduanya kabarnya akan diproduksi massal dan dirilis antara tahun 2021 dan 2022.

Pertama adalah HD Electric Concept 1. Tak seperti berbagai produk Harley-Davidson lainnya, yang cenderung berdimensi besar motor konsep ini justru mirip sepeda gunung.

Tengok saja rangka dan kaki-kakinya yang cenderung kecil. Meski demikian, terdapat semacam tangki dan jok mirip motor bergaya tracker.

Baterainya terletak di tengah rangka dan mengalirkan daya untuk menggerakkan motor listrik di bawahnya. Tenaganya kemudian disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Motor konsep kedua, HD Electric Concept 2, lebih terlihat seperti skutik. Namun, dimensinya tetap tak sebesar produk Harley-Davidson pada umumnya.

HD Electric Concept 2 dilengkapi dengan pijakan kaki mirip skutik yang mengapit baterai dan motor listriknya. Di atasnya terdapat ruang yang bisa digunakan untuk meletakkan barang bawaan.

Selain itu, terpasang LED headlight bulat minimalis serta setang tinggi mirip sepeda. Joknya pun terlihat nyaman dengan permukaan lebar dan cukup panjang.

Sayangnya, pihak Harley-Davidson masih belum memberikan informasi lebih detail terkait kedua motor konsep tersebut. Yang jelas, mereka berencana untuk memasarkan keduanya.

Sumber: Otosia.com

Belasan Mobil Tabrakan Beruntun Akibat Kabut

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sewa Harley-Davidson di Amerika Tak Sesulit dan Semahal yang Dibayangkan
Artikel Selanjutnya
Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire Akan Masuk ke Indonesia, Ini Syaratnya