Sukses

Ladies, Berikut 3 Tips Cegah Rambut Rontok Akibat Pakai Helm

Dilansir Vemale dari boldsky.com, mengenakan helm dalam waktu yang cukup lama akan menyebabkan rambut lepek dan bau keringat Ladies.

Liputan6.com, Jakarta - Helm jadi salah satu perangkat wajib dikenakan para pengendara sepeda motor. Penggunaan helm juga harus tak mengenal status, jenis kelamin atau gender.

Nah, terlebih bagi kaum Hawa. Terkadang mereka cukup malas menggunakan helm dengan beragam alasan, mulai dari membuat rambut lepek, hingga tatanan rambut jadi tak teratur.

 

Parahnya, seperti dilansir Vemale dari boldsky.com, mengenakan helm dalam waktu yang cukup lama akan menyebabkan rambut lepek dan bau keringat Ladies.

Kabar buruknya terlalu sering mengenakan helm juga bisa memicu rambut rontok dan botak.

Tapi jangan lupa untuk selalu merawat kesehatan rambut dengan teratur. Tak peduli styling apapun atau bahkan terkena polusi apa saja rambut akan senantiasa sehat jika dirawat dengan benar.

Nah karena itu, ada tiga tips mudah yang bisa kamu terapkan untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok akibat helm Ladies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Tipsnya

1. Anda bisa mencoba mengenakan bandana atau scarf yang nyaman dan tak terlalu ketat Ladies. Ini akan melindungi rambut dari helm yang kotor. Jangan pula lupa untuk selalu mengganti penutup kepala ini secara teratur.

2. Sebisa mungkin jangan bertukar helm dengan orang lain. Ini untuk mencegah masalah rambut yang ditularkan lewat helm Ladies.

3. Ladies bisa menggunakan masker lidah buaya secara teratur seminggu sekali untuk mengatasi rontok pada rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.