Sukses

BERITA TERKINI:PARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Pembalap Supermoto Terbaik Indonesia Ditentukan Akhir Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Seri pamungkas Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir 14-15 Desember ini di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Tentu ini menjadi babak penentuan siapa rider terbaik yang berhak menyandang predikat juara umum Trial Game Asphalt 2018.

Mario CSP perwakilan Djarum 76 menyebutkan, Final Trial Game Asphalt akan menjadi ajang perang bintang pembalap supermoto Indonesia maupun dunia.

Sekadar informasi, rider-rider top dunia yang turun di kejuaraan ini, di antaranya Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Prancis), dan Jan Deteinbach (Jerman). Mereka turun di kelas FFA 450 International Championship.

"Kami harapkan dengan kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pebalap Indonesia dan juga pebalap kelas dunia. Ini salah satu upaya kami mengangkat Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Tanah Air," terang Mario dalam keterangan resminya.

Sementara pembalap-pembalap papan atas Indonesia yang turun di kompetisi ini antara lain Doni Tata Pradita yang merupakan Juara Umum Trial Game Asphalt 2017, Farudilla Adam, Tommy Salim, serta dua rider yang akanberlaga di FIM Supermoto Asia Ivan Harry Nugraha dan Pedro Wunner.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Dimas Ekky dan Gerry Salim, pembalap yang saat ini tengah berlaga di ajang Moto2 CEV dan Moto3 CEV, siap tampil habis-habisan di laga pamungkas.

Pertarungan antar rider nasional dan Eropa di kelas FFA 450 Internasional bakal menjadi tontonan yang menarik. Namun pertarungan di kelas-kelas lainnya pun tak kalah seru untuk disimak mengingat hingga putaran ke-4 di Sirkuit Boyolali, belum ada satupun gelar juara terkunci.

Dengan begitu, peluang untuk menjadi jawara di kelas utama FFA 250, Trail 175 Open serta kelas Trail 175 Non Pro, masih terbuka lebar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Balap Supermoto Seri Malang Dibayangi Cuaca Tak Menentu
Artikel Selanjutnya
Balap Supermoto di Yogyakarta Dibanjiri Peserta