Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

4 Fitur Toyota Hiace Luxury yang Bikin Mobil Ini Semakin Menawan

Liputan6.com, Jakarta Di segmen pasar penyediaan jasa travel dan pariwisata, Toyota menghadirkan Hiace sebagai produk andalannya. Ada tiga varian yang tersedia, yakni STD Manual, Commuter Manual, dan Luxury Manual, yang masing-masing dilengkapi chasis transmisi 5 percepatan.

Sebagai van komersial, New Hiace bisa menampung banyak penumpang sekaligus memberikan kenyamanan maksimal. Kabinnya terbilang luas, lantaran dimesinya yang cukup besar, yaitu panjang 5.380 mm dan lebar 1.880 mm. Jarak kepala dengan atap juga cukup luas karena tinggi keseluruhaannya yang mencapai 3.110 mm. Hiace punya radius putar yang memadai, yakni 6,2 meter, spesifikasi ini sangat cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Di antara ketiganya, Hiace Luxury menjadi varian tertinggi dengan kisaran harga jual Rp 677.650.000,00. Toyota menyematkan beberapa fitur yang lebih eksklusif, sehingga membuat Hiace Luxury menjadi tipe Hiace paling mahal.

1. Eksterior

New Hiace Luxury memiliki tampilan eksterior yang mewah dan gagah. Membuat siapapun yang menaikinya akan merasa memiliki prestige yang lebih tinggi. Kemewahan New Hiace Luxury sudah terlihat dari bagian depan mobil. Grille berbalut krom yang berpadu lampu dengan desain baru. Aksen krom juga disematkan ke handle pintu dan rumah spion samping. Namun, aksen pada kedua komponen itu hanya tersedia untuk Hiace tipe Luxury.

Kelebihan New Hiace Luxury juga terlihat dari pelek yang digunakan. Jika desain standard dan commuter sederhana, pada luxury dibuat lebih gagah dengan dominasi warna hitam. Keduanya mengusung pelek berukuran 15 inci dan ban berukuran 195 yang cukup apik berpadu dengan bodi. Selain itu, New Hiace Luxury juga memiliki desain jendela dan handle pintu yang elegan sehingga setiap perjalanan akan selalu tampak bergaya.

2. Interior

Memasuki bagian dalam mobil, penumpang akan semakin dimanjakan dengan interior yang dimiliki New Hiace Luxury. Dibandingkan tipe standar dan commuter yang mampu mengakomodasi 16 penumpang, New Hiace Luxury diperuntukan untuk 11 penumpang lengkap dengan captain seat. Joknya dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif perpaduan hitam dan cokelat, lengkap dengan cup holder di samping.

Bentuk kursi yang lebih nyaman membuat penumpang tak cepat lelah dan badan tidak menjadi kaku walau menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan turut didukung penggunaan suspensi double wishbone dengan stabilizer di depan dan leaf spring rigid axle di belakang.

Baris depan dibuat lebih lapang untuk menyiasati penyematan tuas transmisi yang menempel di dashboard. Jendela New Hiace Luxury depan dilengkapi dengan tombol power, sebuah fitur yang tak biasa ditemukan di mobil van komersial.

Pengemudi dan penumpang juga tak akan merasa bosan selama perjalanan, karena sektor hiburan New Hiace Luxury dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci yang dilengkapi fitur Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, DVD/CD. Untuk kenyamanan penumpang, pendingin udara juga terdapat di langit-langit setiap jok dan dapat diatur masing-masing.

3. Safety

New Hiace Luxury dirancang memberikan perlindungan maksimal untuk setiap penumpang, bahkan untuk kenyaman balita dengan ketersediaan kursi khusus. Keamanan penumpang merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh Toyota Hiace Luxury untuk memberikan standar kenyamanan maksimum.

Di baris depan misalnya terdapat dua SRS airbag yang memberikan perlindungan ekstra. Sabuk pengamanan 3 titik yang dilengkapi pretensioner dan force limiter yang disematkan di semua kursi. Pretensioner berfungsi mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis ketika mobil mengalami benturan, sehingga melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan ke depan. Sedangkan force limiter berfungsi sebagai pembatas kekuatan sabuk dalam mengendalikan beban tubuh, sehingga risiko cidera pada area dada dapat diminimalisir.

Fitur keselamatan berikutnya adalah rem cakram di roda depan dengan teknologi anti lock braking system dan brake assist. Keduanya memastikan pengereman lebih optimal sekaligus membantu pengendara dalam mengendalikan kendaraan ketika menghadapi insiden yang berbahaya.

4. Fitur baru

New Hiace Luxury telah dilengkapi dengan fitur baru yaitu, Advance Head Unit yang menambah kenyamanan bagi para penumpang sepanjang perjalanan. Toyota melengkapi New Hiace Luxury dengan fitur untuk memberi kenyamanan dan keamanan berkendara. Mulai dari posisi perseneling di tengah, pengaturan otomatis untuk jendela, kemudahan untuk mengakses pintu keluar hingga pengaturan untuk mengontrol posisi kursi.

Kenyamanan berkendara dengan New Hiace Luxury semakin komplet dengan penggunaan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dengan torsi maksimum 259,8 Nm. New Hiace Luxury tersedia dalam tiga warna, Silver Metallic, White, dan Blue Metallic.

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota C-HR GR Sport Resmi Meluncur, Apa yang Berbeda?
Artikel Selanjutnya
Fungsi Utama Sirip Hiu di Atap Mobil Bukan Sekadar Pemanis Tampilan