Sukses

Sudah Dites, Suzuki Wagon R Terbaru Diproduksi Januari 2019

Generasi ketiga Suzuki Wagon R ini bakal diluncurkan awal 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki di pasar India merupakan jenama yang memiliki penjualan cukup besar. Namun, untuk terus mempertahankan pangsa pasar di tengah persaingan yang sangat sengit, pabrikan asal Jepang ini bakal menghadirkan model baru dari citycar andalannya, Wagon R.

Melansir GaadiWaadi, generasi ketiga Suzuki Wagon R ini bakal diluncurkan awal 2019. Model baru ini, bakal mendapatkan ubahan besar yang belum pernah terjadi sejak model ini meluncur hampir 20 tahun di India.

Suzuki Wagon R sendiri memiliki daya tarik tersendiri, dengan harga yang ramah di kantong tapi memiliki mesin yang bertenaga, dan ruang kabin yang cukup lapang. Bahkan, untuk versi barunya kemungkinan besar memiliki dimensi yang lebih besar dari generasi saat ini.

Untuk Suzuki Wagon R ini bakal menggunakan platform Heartect yang juga dipakai oleh Baleno, Swift, dan Dzire. Selain itu, model ini juga akan menyerupai Wagon R terakhir yang beredar di Jepang.

Artinya, Suzuki Wagon R akan mendapatkan headlight baru, grille, bumper depan dan belakang baru, taillamps unik pada bumper dan rumah fog lamp yang juga baru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara interiornya akan mendapatkan layar sentuh, koneksi Bluetooth, integrasi dengan smartphone, setir kemudi baru dengan panel kontrol, dasbor baru, dan center console. Jangan lupa juga ada dual front airbags, ABS with EBD, dan sensor parkir mundur.

Untuk jantung penggeraknya, model ini bakal dipersenjatai mesin bensin berkode K10B berkapasitas 1,0 liter, tiga silinder. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan tenaga 67 Tk dan torsi 90 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan sebagai standar dan AMT sebagai pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.