Sukses

Siap-Siap Xpander, Duet Avanza-Xenia Meluncur Januari 2019?

Duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia kemungkinan besar bakal mengaspal di Tanah Air awal 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia bakal kembali ramai tahun depan. Pasalnya, model baru dari penguasa pasar, duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia kemungkinan besar bakal mengaspal di Tanah Air awal 2019.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual Toyota, untuk stok Avanza memang sudah mulai menipis. Hal tersebut, karena pihak dealer sudah mulai menghabiskan stok untuk bersiap menjual LMPV sejuta umat yang baru mulai tahun depan.

"Belum untuk yang baru, itu nanti sekitar Januari (Toyota Avanza baru)," jelas salah satu tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan, saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, sebelumnya memang sudah beredar kabar jika PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai yang bertanggung jawab untuk memproduksi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah menghentikan produksi untuk model lawasnya. Namun, kabar produksi itu kemudian langsung dibantah oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

“Itu kemarin ada berita Xenia setop produksi. Kami bantah yang itu. Jadi Xenia sampai Desember 2018 nanti, masih ada produksinya. Untuk diketahui, sampai akhir tahun kami masih produksi dan tetap menyuplai Xenia yang sekarang ini,” papar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT ADM.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemudian, ketika dikonfirmasi soal Daihatsu Xenia baru, ia tak mau berkomentar banyak, namun menjelaskan alasan pengurangan produksi unit.

"Jumlahnya (produksi, Red) memang berkurang. Namun itu karena Desember. Kan menjelang libur akhir tahun, yang efektivitasnya beberapa hari saja. Jadi wajar saja. Kalau seputar Xenia baru, pastilah kami sampaikan tanggal mainnya," imbuh Hendrayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.