Sukses

Solusi Bikin Mitsubishi Xpander Tampil Lebih Ceper

Pada Xpander standar atau masih orisinil pabrikan, jarak ban dengan fender bodi cukup jauh. Nah ini solusinya bikin Mitsubishi Xpander tampil lebih ceper.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Xpander standar atau masih orisinil pabrikan, jarak ban dengan fender bodi cukup jauh. Mungkin menurut beberapa orang, jarak yang cukup renggang itu secara keindahan tampilan masih kurang estetis.

Di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 kemarin, Mega Arvia Utama membawa per lansiran Eibach. “Per ini dirancang khusus buat Xpander, baru kami perkenalkan di IMX. Paling cepat, awal tahun depan (2019) sudah bisa diterima konsumen,” jelas Mustofa, Staf Mega Arvia Utama, distributor resmi Eibach.

Menurutnya, per Eibach dibuat dan didatangkan langsung dari Jerman. Sementara ini belum ada harga resmi. Namun, estimasinya di rentang Rp 3 jutaan untuk satu set (empat buah per). Lantas apa bedanya baja ulir Eibach dengan bawaan pabrik. Dan apa keuntungan pemakai Xpander menggunakannya?

“Xpander bisa lebih ceper dari versi biasa. Kalau pakai per ini, jarak ban dengan fender bisa sekitar 3,5 jari saja. Seperti contoh di sini, pakai pelek 18 inci bermerek Lenso. Jika Anda pakai per bikinan Jerman ini, mobil bisa lebih nyaman. Buat harian juga sangat bisa dan lebih stabil. Ketika mobil baru dipasang Eibach, akan terasa agak lebih keras. Tapi tak sampai keras sekali. Biasanya kalau dipakai terus sekitar dua hingga tiga minggu, sudah mulai terasa enak,” akunya.

Tentunya, adanya per Eibach bisa jadi alternatif, jika Xpander Anda ingin tampil lebih pendek. Sayang juga, kalau harus memotong per asli hanya demi sebuah tampilan. Apalagi per ini dirancang sesuai dengan kondisi kaki-kaki dan suspensi Xpander. Menurut Mustofa, per Eibach buat Xpander yang dipasarkan Mega Arvia Utama nanti ada dua tipe. Yang pertama tipe Pro-Kit dan yang kedua Sportline.

“Kalau buat harian saya sarankan pakai Pro-Kit. Kan Xpander juga sebagai mobil keluarga. Per ini warnanya hitam. Sementara kalau yang Sportline warnanya merah dan jauh lebih ceper lagi. Selain per, kami juga tawaran paketan pelek dan ban,” imbuh Mustofa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Misalnya untuk satu set pelek 18 inci merek Lenso dibanderol Rp 7,5 jutaan. Pelek Lenso bikinan Thailand.

Konon, dibanding pelek lain made in Taiwan jauh lebih baik. Pelek berbahan alloy dan campuran komposit, diklaim lebih kokoh dari pelek lain di kelasnya.

Toko tersebut juga memberi paket penawaran. Pelek Lenso ring 18 dengan ban Continental MC5 dibanderol Rp 12,5 jutaan, sudah termasuk biaya pemasangan.

Namun pelek bisa juga dipadu ban yang harganya lebih terjangkau. Untuk melihat pilihan lain, bisa kunjungi outlet Mega Arvia di Jl. Iskandar Muda 29, Jakarta Selatan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini