Sukses

Spesifikasi Lengkap Wuling Formo Penantang Daihatsu Gran Max

Wuling Formo pada hakikatnya masih dari keluarga Confero, hanya saja beberapa bagiannya dirombak. Mulai dari tampilan wajah, desain bodi, hingga fitur dan kelengkapan keselamatannya.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kehadiran model mobil terbaru yaitu Wuling Formo. Mobil yang menyasar segmen komersial ini, hadir dalam dua varian, yaitu blind van yang cocok untuk angkutan dan barang dan minibus, yang bisa digunakan untuk membawa tujuh atau delapan penumpang .

Wuling Formo pada hakikatnya masih dari keluarga Confero, hanya saja beberapa bagiannya dirombak mulai dari tampilan wajiah, desain bodi, hingga fitur dan kelengkapan keselamatannya.

Namun demikian, pabrikan asal Cina ini mengklaim, sejumlah bagian yang dibenamkan pada Wuling Formo lebih lengkap dari kendaraan komersial sekelasnya. untuk mengetahui bagaimana keunggulan Wuling Formo lihat disini.

Yang membuat menarik dari mobil komersial ini telah menggunakan headlamp tipe adjustable projector headlight, konsep desain grille mirip MPV. Kemudian, bagian samping mirip Confero, namun Formo tak memiliki balutan cat krom pada handle pintu, dan lis jendela, serta tak ada side skirts.

Bagian pelek Formo tidak begitu spesial, karena dibuat jenis kaleng dengan cat hitam, hal ini sama seperti Daihatsu Gran Max dengan blind van, namun untuk varian lainnya tidak. Untuk bodi belakang, Wuling Formo dilengkapi rear combination stop lamp mirip Confero.

Menyoal harga, Wuling Formo blind van dibanderol Rp 135,8 juta sama seperti dengan minibus delapan penumpang. Sedangkan untuk Formo minibus tujuh penumpang dijual dengan harga Rp 136,8 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Nah, jika Anda ingin mengetahui bagamaina jeroan mesin Wuling Formo, lihat di bawah ini:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin Wuling Formo

- Tipe Mesin : 4 Cyl in-Line DOHC, I-VVT

- Kapasitas : 1.206 cc

- Daya Maksimum : 77.5 PS / 5,600 rpm

- Torsi Maksimum : 110 Nm / 3,600-4,000 rpm

- Bahan Bakar : Bensin

- Standar Emisi : Euro 4

- Transmisi : 5 Manual Kecepatan

- Rasio Gigi : 1 = 3.769, 2 = 2.045, 3 = 1.339, 4 = 1.000, 5 = 0,808, dan Reverse = 4.128

Dimensi

- P x L x T : 4,493 x 1,691 x 1,715 (mm)

- Jarak Sumbu Roda : 2,720 mm

- Radius Putar Minimum : 5,400 mm

- Kapasitas Tempat Duduk 2 orang (Blind Van) dan 7 atau 8 orang (Minibus)

- Kapasitas Tangki Bensin 42 L

Rangka

- Tipe Rangka : Underbone

- Suspensi Depan : McPherson Strut, Coil Spring

- Suspensi Belakang : Coil Spring, Semi-Independent

- Ban Depan : 195/60 R15

- Ban Belakang : 195/60 R15

- Rem Depan : Disc

- Rem Belakang : Drum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.