Sukses

Kunjungi IMOS 2018, Presiden Jokowi Cari Motor Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Sontak orang nomor satu dinegeri ini membuat heboh pengunjung pameran sepeda motor dua tahunan tersebut. Tak pelak banyak dari pengunjung yang meminta untuk berfoto bersama.

 

Pantauan Liputan6.com, Jokowi sempat mampir ke beberapa booth sepeda motor, serta booth apparel dan aksesori.

Pria asal Solo ini hadir dengan jaket merah kesayangannya yang merupakan produk lokal Bulls Syndicate. Jokowi mengeliling area pameran didampingi Ketua Umum AISI Johannes Loman.

Di booth Suzuki, Jokowi sempat datang dan melihat langsung sepeda motor sport Suzuki Bandit yang telah dilakukan modifikasi.

 

 

Sementara di booth Kawasaki, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga melihat beberapa tampilan sepeda motor, termasuk motor kustom yang di pajang di sudut booth.

Jokowi juga sempat mampir di booth Royal Enfield dan menunggangi motor kustom Himalayan yang modelnya cukup mencolok.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Tak lupa, beberapa sepeda motor modifikasi turut dilirk orang nomor satu di negeri ini tersebut, termasuk sepeda motor modifikasi Honda CRF 150 yang disebut Grandong karya modifikator Hasan.

 

 

 

Masuk ke booth Honda, Jokowi yang disambut langsung Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM ) Thomas Wijaya. Di sana Jokowi rupaya cukup penasaran dengan sepeda motor Honda PCX listrik.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Saat masuk ke booth Yamaha, Jokowi juga melihat langsung produk terbaru pabrikan berlogo Garpu Tala itu yakni FreeGo. Selain itu, Jokowi juga rupanya sediit kepincut dengan motor Sport Yamaha, yakni Yamaha R1.

Karena R1, dianggapnya cocok dengan kode orang nomor satu itu di Indonesia, baik sebagai presiden maupun nomor urut pemilu 2019 mendatang.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Menurut Loman, Presiden Jokowi tertarik datang ke IMOS 2018 lantaran pameran khusus sepeda motor ini tergolong berskala besar dan meriah, serta banyak diikuti brand otomotif dan dipadati  pengunjung.

“Pa Jokowi bilang, ‘saya dengar ada pameran sepeda motor, saya musti datangi katanya tadi’,” ucap Loman menirukan Jokowi.

Di acara yang sama, Jokowi juga didampingi beberapa menteri, seperti Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.