Sukses

World Premiere, Yamaha Perkenalkan R25 dan R3 Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis model terbaru dari Yamaha R25 dan R3 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Keduanya mengalami ubahan cukup signifikan.

Keitaro Hiroshi, GM of Southeast Asia Sales Division Yamaha mengatakan, kedua model ini telah mendapat pengakuan tinggi di Indonesia dan di seluruh dunia. Mereka memiliki mesin berkonsep sama yakni performa tinggi dan mudah digunakan. "Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan kepada Anda dua model yang mewarisi R-DNA. R25 dan R3 terbaru dikembangkan dengan konsep "Ride the 'R' Anytime," ujarnya saat peluncuran.

Sekadar informasi, peluncuran kedua model sport andalan Yamaha berlangsung serentak di beberapa, seperti Indonesia, Thailand, dan Amerika Serikat. Ubahan yang dialami R25 dan R3 tidak hanya sebatas pada desain dan fitur saja, penyempurnaan pada mesin membuat performa keduanya meningkat. Kabarnya, kecepatan puncak meningkat 8 km per jam.

Sama seperti Honda CBR250RR, Yamaha menyematkan sistem suspensi depan upside down dan setang underyoke sehingga membuat aura racing makin kuat. Penyegaran lain juga terjadi pada cover tangki dengan lekukan yang lebih seksi.

Menyoal harga, YIMM belum mengumumkan. Spekulasi yang berkembang, pengumuman harga bakal dilakukan saat Indonesia Motorcycle Show 2018 yang bergulir 31 Oktober mendatang. "Harga diumumkan dalam waktu dekat," bisik Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto di kesempatan yang sama.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Mengintip Yamaha MT-03 2019 yang Dirancang untuk Pemula

Motor Yamaha MT-Series memiliki penggemarnya sendiri di seluruh dunia. Daya tariknya terdapat pada tampilan dan teknologi modern yang diusung.

Kali ini, pabrikan Jepang itu siap dengan kesuksesan Yamaha MT-03 2019. Melansir MotorBeam, motor ini memang tak banyak mendapatkan upgrade.

Yamaha MT-03 2019 ditenagai mesin 321cc 2-silinder yang menyemburkan tenaga 42 Tk dan dipadukan dengan girboks 6-percepatan. Tenaga ini cukup untuk penggunaan perkotaan serta perjalanan panjang.

 

 

 

MT-03 2019 kini mendapatkan piston ringan bersama dengan batang penghubung yang memberikan pengiriman daya yang baik di pertengahan dan kisaran RPM tinggi.

MT-03 memiliki chassis baja tubular yang dipasang ke mesin pada 4 titik yang memastikan struktur ringan dan kompak. MT-03 mendapat lengan ayun asimetris 573 mm yang terhubung langsung ke monoshock.

Sistem pengereman Yamaha MT-03 menggunakan rem cakram piston ganda di depan dan cakram 220 mm di belakang, serta ABS sebagai standar. Pencahayaan menggunakan teknologi LED membuat MT-03 terlihat sporty.

Yamaha mendesain MT-03 agar cocok untuk para expert dan pengendara pemula. Spesifikasi yang diusung Yamaha MT-03 ini diyakini akan lebih banyak menarik perhatian publik.

Sumber: Otosia.com

 
 
Artikel Selanjutnya
Mengintip Yamaha MT-03 2019 yang Dirancang untuk Pemula
Artikel Selanjutnya
Pemuda Jember Siap Jadi Teknisi Yamaha Terbaik di Dunia