Sukses

Mengintip Yamaha MT-03 2019 yang Dirancang untuk Pemula

Liputan6.com, Jakarta - Motor Yamaha MT-Series memiliki penggemarnya sendiri di seluruh dunia. Daya tariknya terdapat pada tampilan dan teknologi modern yang diusung.

Kali ini, pabrikan Jepang itu siap dengan kesuksesan Yamaha MT-03 2019. Melansir MotorBeam, motor ini memang tak banyak mendapatkan upgrade.

Yamaha MT-03 2019 ditenagai mesin 321cc 2-silinder yang menyemburkan tenaga 42 Tk dan dipadukan dengan girboks 6-percepatan. Tenaga ini cukup untuk penggunaan perkotaan serta perjalanan panjang.

MT-03 2019 kini mendapatkan piston ringan bersama dengan batang penghubung yang memberikan pengiriman daya yang baik di pertengahan dan kisaran RPM tinggi.

MT-03 memiliki chassis baja tubular yang dipasang ke mesin pada 4 titik yang memastikan struktur ringan dan kompak. MT-03 mendapat lengan ayun asimetris 573 mm yang terhubung langsung ke monoshock.

Sistem pengereman Yamaha MT-03 menggunakan rem cakram piston ganda di depan dan cakram 220 mm di belakang, serta ABS sebagai standar. Pencahayaan menggunakan teknologi LED membuat MT-03 terlihat sporty.

Yamaha mendesain MT-03 agar cocok untuk para expert dan pengendara pemula. Spesifikasi yang diusung Yamaha MT-03 ini diyakini akan lebih banyak menarik perhatian publik.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Harga Yamaha MT-15, Tak Sampai Rp 50 Juta

Di Asia, motor sport berkapasitas mesin kecil punya pasar yang relatif besar. Tak terkecuali untuk Yamaha MT-15 baru yang diperkenalkan di Thailand. Dengan desain Dark Side of Japan, motor hyper-naked Yamaha MT-15 hadir dengan warna-warna eksklusif.

Gaya MT-15 disebut-sebut identik dengan generasi keluarga MT, yakni MT-09. Bahkan tangki MT-15 disebut kental dengan karakter deretan motor Yamaha MT.

 

 

 

MT-15 hadir menggantikan M-Slaz (Xabre), tapi tampilannya jauh berbeda dengan M-Slaz. Lampu depan MT-15 membuat wujud motor baru ini semakin garang.

Selain tampilan garang, tenaga MT-15 pun garang. Tenaga 19 Tk dan torsi puncak 14,7 Nm dihasilkan dari mesin 155 cc 1-piston 4-katup. Mesin ini dilengkapi dengan VVA (Variable Valve Actuation) atau sistem katup variabel.

Sistem itu membantu sepeda motor untuk mendapatkan performa baik pada kecepatan rendah, sedang, ataupun tinggi. Mesin dikawinkan dengan girboks 6-percepatan yang didukung oleh Assist & Slipper Clutch.

Ditawarkan dengan warna, Yamaha melego MT-15 sebesar THB 98.500 atau Rp 45,5 jutaan (Kurs THB 1 = Rp 461). Menurut Motorival, diperkirakan motor baru Yamaha ini akan tersedia untuk konsumen selama Motor Expo 2018.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Koleksi Mobil Mr. Bean Ikut Main Film Bareng
Artikel Selanjutnya
Beredar Paten Calon Motor Baru Honda