Sukses

Harga Yamaha MT-15, Tak Sampai Rp 50 Juta

Liputan6.com, Jakarta Di Asia, motor sport berkapasitas mesin kecil punya pasar yang relatif besar. Tak terkecuali untuk Yamaha MT-15 baru yang diperkenalkan di Thailand. Dengan desain Dark Side of Japan, motor hyper-naked Yamaha MT-15 hadir dengan warna-warna eksklusif.

Gaya MT-15 disebut-sebut identik dengan generasi keluarga MT, yakni MT-09. Bahkan tangki MT-15 disebut kental dengan karakter deretan motor Yamaha MT.

MT-15 hadir menggantikan M-Slaz (Xabre), tapi tampilannya jauh berbeda dengan M-Slaz. Lampu depan MT-15 membuat wujud motor baru ini semakin garang.

Selain tampilan garang, tenaga MT-15 pun garang. Tenaga 19 Tk dan torsi puncak 14,7 Nm dihasilkan dari mesin 155 cc 1-piston 4-katup. Mesin ini dilengkapi dengan VVA (Variable Valve Actuation) atau sistem katup variabel.

Sistem itu membantu sepeda motor untuk mendapatkan performa baik pada kecepatan rendah, sedang, ataupun tinggi. Mesin dikawinkan dengan girboks 6-percepatan yang didukung oleh Assist & Slipper Clutch.

Ditawarkan dengan warna, Yamaha melego MT-15 sebesar THB 98.500 atau Rp 45,5 jutaan (Kurs THB 1 = Rp 461). Menurut Motorival, diperkirakan motor baru Yamaha ini akan tersedia untuk konsumen selama Motor Expo 2018.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

GPX Demon 150GN, Musuh Yamaha Xabre yang Harganya Lebih Murah

Ternyata, belum lama ini, pabrikan motor lokal Thailand, GPX tidak saja merilis pesaing Kawasaki W175. Namun mereka juga menghadirkan sebuah naked-sport yang bisa dibilang lawan kuat bagi Yamaha Xabre. Namanya GPX Demon 150GN.

Meski dibuat oleh produsen Thailand, terdapat aura Eropa yang cukup kental pada GPX Demon 150GN. Hal itu tak terlepas dari desainnya yang cenderung meruncing dan gambot. Selain itu, naked-sport ini juga menawarkan berbagai fitur menarik.

 Di bagian depan, GPX Demon 150GN dibekali dengan LED headlight dan DRL (daytime running light). Selain itu, suspensinya sudah upside-down. Instrumen panel motor ini pun terlihat modern karena sudah full-digital dan dilengkapi port USB 5V.
 

Tampilan gambot motor ini juga tak terlepas dari tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter. Ukuran bannya pun turut menyumbangkan kesan kekar, 120/70 di depan dan belakang 140/70. Sayangnya, diameter pelek GPX Demon 150GN sama seperti skutik, hanya 14 inci.

Kesan motor Eropa turut dimunculkan dengan penggunaan sasis tralis berwarna merah layaknya Ducati. Rangka ini membuat GPX Demon 150GN tetap ringan tanpa harus mengorbankan kerigidan dan kekuatannya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Custom Culture Khusus untuk Motor Kustom Bermesin Besar, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Peugeot P2X Menantang BMW G310R, Pakai Mesin Buatan India?