Sukses

Sulap Kabin Biar Lebih Mewah, Habis Berapa?

Liputan6.com, Jakarta - Sederet mobil mewah asal Jerman besutan Mercedes-Benz, hadir mall di Senayan City, Jakarta hingga akhir pekan ini. Dari sekian mobil yang hadir, ada mobil dengan cita rasa mewah dan berkelas khususnya pada bagian kabin.

Ya, mobil yang dipamerkan termasuk Mercedes Sprinter A3 da Sprinter A4, yang terlah dimodifikasi menjadi Royal Class Sprinter dan Premium Class Sprinter.

Tampilan keren ini terlihat dari Jok electric leather dan massage, audio video surround system serta interior finishing wooden panel. Sontak saja jika melihatnya serasa berada kapal pesiar mewah.

Desain kabin ini ternyata dirombak rumah modifikasi, mereka pun sengaja membuat kabin menjadi mewah dan nyaman agar mendukung mobilitas sang pemiliknya.

Menurut Iranidya, Manajer BAV Auto Design, dirinya bisa membuat kendaraan yang dimodifikasi sehingga tetap nyaman bersama keluarga, melakukan pekerjaan, bisnis, entertainment, security dan mobile office, hingga menjamu rekan bisnis.

 

 

“Produk interior yang diaplikasikan pada kendaraan Mercedes Sprinter A3 dapat memberikan perbedaan yang signifikan sehingga akan lebih membuat nyaman saat melakukan perjalanan,” ujar Iranidya dalam keterangan resminya, Kamis (4/10/2018).

Beragam pilihan bisa saja ditawarkan bagi calon konsumen yang menyukai kemewahan pada kendaraannya. Dia mengklaim, setiap desain yang diaplikasikan dikerjakan dengan kualitas dan ketelitian tinggi.

“Untuk Sabtu dan Minggu pemilik bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menonton, karaoke, makan dan beristirahat. Tak lupa toilet juga ada,” sambungnya.

2 dari 2 halaman

Berapa Harganya?

Harga Mercedes-Benz Sprinter bergaya Premium Class dan Royal Class, tentu saja tak mudah. Karena butuh ketelitian. Karena itu, lama pengerjaan bisa sekitar 2,5 bulan.

Sedangkan untuk harga, Premium Class A3 diijual hingga Rp 1,828 miliar. Harga tersebut termasuk interior yang telah diubah mulai dari jok, audio  video system dengan karaoke, soundproof, window film, accessories, dan lain-lainnya.

Kabin mobil ini bisa saja diubah hingga menampung 7-9 penumpang.

Sementara untuk versi Royal Class A4 pengerjaan bisa sekitar empat bulan. Dengan kapasitas lima sampai delapan penumpang.

Untuk urusan harga, Royal Class A4 dibanderol Rp 2,12 miliar. Adapun perubahan yang terjadi termasuk jok, audio video system dengan processor dan karaoke, electric curtin, toilet,  soundproof, window film, accesories dan masih banyak lainnya.

Semua harga di atas masih berstatus off the road. Jika on the road kemungkinan harganya akan lebih mahal lagi.

Adapun, BAV sendiri tak hanya bisa merubah mobil bongsor dari Mercedes-Benz saja, tetapi bisa juga mobil lainnya seperti Hi Ace, VW, Alphard, Mercedes Viano (mini van) dan masih banyak lainnya.