Sukses

Mitsubishi Pajero Terbaru Diuji di Thailand, Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Pajero akan mendapatkan wajah terbaru yang lebih segar. Hal tersebut terlihat dari Mitsubishi Pajero berkamuflase yang diuji di Thailand. 

Meskipun berkamuflase, terlihat jelas bahwa ada perubahan desain Pajero. Seperti diberitakan Autoindustriya, desain Dynamic Shield lebih diperhalus, membuatnya terlihat lebih bersih.

Grille depan juga tampak sedikit lebih besar dari sebelumnya, sementara lampu depan mendapatkan tweak ringan. Sulit memastikan apakah bumper depan juga mendapatkan krom.

Sementara bagian belakang, Mitsubishi tampaknya tak banyak memberikan perubahan. Tapi memang mungkin tak berubah dan dibiarkan sama, mengingat banyak yang menyukai desain lampu belakang seperti bentuk menangis.

Namun itu berlaku di Thailand, bagaimana dengan pasar Indonesia? Menanggapi hal tersebut, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan," Belum ada rencana untuk Pajero Sport, kita belum ada rencana untuk melakukan perubahan saat ini."

Irwan menegaskan untuk yang saat ini beredar, Pajero di Indonesia dan di Thailand adalah generasi yang sama. Namun, jika Mitsubishi Pajero baru meluncur di Thailand. Di Indonesia bisa mengikuti atau bisa juga tidak, karena produksinya di negara masing-masing.

2 dari 3 halaman

Wuling SUV Meluncur Tahun Depan, Ini Tanggapan Mitsubishi

Wuling Motors terlihat akan mulai menyasar pasar SUV dengan membawa SUV andalan mereka, Wuling SUV atau versi Wuling dari Baojun 530 pada GIIAS 2018. Pada saat itu pihak Wuling belum menerima pesanan, karena memang hanya untuk tes pasar.

Namun, jika tak ada ubahan rencana SUV tersebut diluncurkan tahun depan. Yang artinya segmen SUV di Indonesia akan kedatangan pemain baru dengan harga yang kompetitif. Seperti yang Wuling lakukan dengan meluncurkan Confero dan Cortez di kelas LMPV dan MPV.

Lantas bagaimana respons dari Mitsubishi? Pasalnya Wuling SUV tersebut akan bersenggolan dengan Outlander yang dibanderol Rp 330 - 375 juta (OTR Jakarta). Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan," Kita perlu lihat dulu bagaimana launching dia (Wuling SUV), bagaimana respons pertama masyarakat."

Irwan mengakui belum ada strategi khusus untuk menyambut kedatangan SUV asal Cina tersebut. " Untuk Outlander-nya sendiri kita terus promosikan, memang belum ada perubahan, tapi kita masih punya konsumen yang masih melihat Outlander sebagai pilihannya. Jadi kita lihat dulu lah," sambungnya.

Menurutnya, semakin banyak pemain di dunia otomotif menjadi tantangan tersendiri, terutama pemain baru non-Jepang. Semakin ketatnya kompetisi mengharuskan Mitsubishi memberikan value yang lebih, tidak hanya dari sisi produk, tapi juga aftersales, dan brand image.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: