Sukses

Wajah Baru BMW S1000RR, Tinggalkan Ciri Khasnya

BMW Motorrad dikabarkan sedang menyiapkan wajah baru untuk sport-bike full-fairing BMW S1000RR. Namun wajah baru tersebut diduga akan menghilangkan salah satu ciri khasnya.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad dikabarkan sedang menyiapkan wajah baru untuk sport-bike full-fairing BMW S1000RR. Namun wajah baru tersebut diduga akan menghilangkan salah satu ciri khasnya.

Dilansir Motorcycle.com, beredar desain paten wajah terbaru BMW S1000RR yang didaftarkan di Ciina. Menariknya, motor ini justru kehilangan ciri khasnya, yaitu headlamp asimetris. Ya, pada generasi terbarunya, motor sport asal Jerman ini akan menggunakan sepasang lampu utama yang simetris.

BMW S1000RR dikabarkan akan menggunakan mesin yang berbeda. Dapur pacu tersebut tetap berkonfigurasi 4-silinder inline namun, memiliki silencer knalpot yang lebih kecil dari versi saat ini.

 

 

Rangka motor gede (moge) ini pun tak luput dari ubahan. Sektor belakangnya kini ditopang subframe teralis. Hal ini nampaknya dilakukan untuk mengurangi bobot BMW S1000RR tanpa mengurangi sifat rigid dari sasis tersebut.

BMW S1000RR 2019 kemungkinan besar juga akan mengalami penyempurnaan di sektor elektroniknya. Selain itu, bisa jadi motor ini akan dibekali instrumen panel full-color.

Sayangnya, belum ada bocoran lebih detail terkait perubahan lainnya. Diperkirakan, generasi baru BMW S1000RR akan melakoni debutnya di gelaran Intermot 2018 Oktober mendatang atau EICMA Milan pada November.

Sumber: Otosia.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keren, BMW Bikin Motor Adventure Khusus Balita

Sepeda motor bergaya petualang kini semakin marak digarap para produsen otomotif global. Salah satunya BMW, yang tetap eksis menghadirkan motor adventure. Salah satunya BMW R 1200 GS.

Motor yang mampu melahap di segala medan ini nyatanya  tidak hanya diperuntukan bagi kaum dewasa. Sebaliknya motor ini juga hadir versi mini, khusus anak-anak.

 

Setidaknya, hal itu dilakukan BMW bekerja sama dengan perusahaan mainan Rollplay. Mereka membangun GS kecil yang sama persis untuk dewasa.

Tentunya BMW R 1200 GS ini dibuat khusus anak dengan usia di atas tiga tahun. Oleh karena itu, motor yang satu ini diklaim aman dalam hal bahan bakar maupun penggunaan.

BMW R 1200 GS mini ini juga dilengkapi sejumlah fitur, seperti suara klakson, mesin, lampu LED, windscreen, lampu menyala pada dasbor, sejumlah cat krom, dan masih banyak lain. Demikian dilansir TopSpeed, Senin (3/8/2018).

Rollsplay juga mengklaim, motor ini memiliki elemen desain yang mirip dengan aslinya, seperti perangkat pengereman lengkap, suspensi, knalpot dan replika engine twin boxer.

Sedangkan untuk jantung pacunya berbeda. BMW R 1200 GS mini dilengkapi motor penggerak yang membenamkan baterai berkapasitas 6 volt, sehingga dapat dipacu dengan kecepatan 4 km/jam.

Agar dapat digunakan, maka Anda butuh mengisi ulang baterainya hingga penuh antara delapan sampai 12 jam.

Karena bisa digunakan bayi di bawah umur lima tahun (balita), maka bagian ban belakang dilengkapi roda samping. Hal ini agar pengendaranya tidak terjatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.