Sukses

Raih Emas di Asian Games 2018, Atlet Wushu Indonesia Dapat Wuling Confero S

Liputan6.com, Jakarta - Atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok berhasil menyabet medali emas di nomor Taijijian & Taijiquan Asian Games 2018. Untuk mengapresiasi prestasi ratu wushu Asia ini, Wuling Motors (Wuling) menghadiahkan satu unit Confero S.

Dijelaskan Nathan Sun, Sales Director Wuling Motors, pihak pabrikan asal Cina ini bangga atas prestasi yang diraih Lindswell Kwok bagi Tanah Air. Konsistensinya untuk terus berprestasi, dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional patut mendapatkan apresiasi.

"Melalui pencapaiannya, Lindswell telah berhasil menyatukan semangat masyarakat Indonesia. Kini, kami harap dengan Confero S yang memiliki nilai to bring together, dapat memberikanrasa kebersamaan yang nyaman dan aman kepada Lindswell," jelas Nathan dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (27/8/2018).

Apresiasi ini sendiri, telah dilakukan secara simbolis melalui penyerahan kunci satu unit Wuling Confero S 1.5L Lux+ warna Starry Black (hitam) kepada sang atlet.

 

2 dari 4 halaman

Wuling Confero S

Untuk diketahui, Confero S merupakan MPV pertama yang diluncurkan Wuling untuk pasar Indonesia pada Agustus tahun lalu. Dalam waktu kurang dari setahun, produk low MPV Wuling ini telah diterima dengan cukup baik di tengah masyarakat.

Berbicara spesifikasi, Wuling Confero S menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghembuskan daya hingga 107 Tk pada 5.800 rpm. Selain itu, mobil ini mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm dengandipadukan transmisi manual lima-percepatan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta perangkat hiburan berupa Head Unit berukuran 8 inci dengan fitur Mirror Link.

3 dari 4 halaman

Ternyata Ini yang Bikin Purnajual Wuling Ramah di Kantong

Setahun menapaki kariernya di Indonesia, PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) menuai hasil positif. Itu dibuktikan dengan penjualan yang mencapai 13.170 unit, terhitung Agustus 2017 hingga Juni 2018. Padahal, Wuling baru punya dua model saja, yakni Confero dan Cortez.

Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari strategi jitu yang diterapkan pabrikan asal Tiongkok itu. Salah satunya adalah dengan mematok harga yang menggoda. Bagaimana tidak, semua harga produk Wuling berada di bawah kompetitor di kelasnya.

Meski begitu, fitur yang ditawarkan tidak bisa dianggap remeh. Bahkan beberapa fitur yang diaplikasi produk Wuling tidak dimiliki lawan-lawannya yang notabene harganya berada di atasnya. Salah satunya adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Tidak cukup dengan menawarkan produk murah dengan fitur berlimpah, Wuling juga menghadirkan layanan after sales (purnajual) yang menggiurkan, seperti garansi umum selama 3 tahun serta garansi mesin dan transmisi selama 5 tahun.

Tidak cuma itu, Wuling juga memberikan garansi 1 tahun untuk suku cadang serta bebas biaya jasa perawatan berkala selama 2,5 tahun atau setara 50 ribu kilometer.

Kejutan yang diberikan tidak berhenti sampai di situ karena Wuling berani menjamin harga suku cadangnya jauh lebih rendah ketimbang kompetitornya.

After Sales Director Wuling Motors Taufik S Arief mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat harga suku cadang mobil Wuling terjangkau sehingga tidak terlalu membebankan kantong. Salah satunya adalah suku cadang yang didatangkan langsung dari Cina.

"Beberapa spare part kita impor dari Head Quarter (di Cina). Secara struktur biaya kami dapat harga dari sana juga kompetitif," kata Taufik di arena GIIAS di ICE, BSD City, Tangerang.

Ia menuturkan, tingginya penjualan Wuling di negeri asalnya membuat harga suku cadang menjadi terjangkau. "Tahun lalu saja penjualan Wuling di Cina mencapai 2,1 juta unit. Jadi secara kuantitas memang sudah sangat besar sehingga harga spare part (suku cadang) bisa jadi murah karena produksinya banyak," Taufik menambahkan.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: