Sukses

Berakhir Hari Ini, Transaksi dan Pengunjung GIIAS 2018 Diklaim Stagnan

Liputan6.com, Tangerang - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berakhir hari ini (12/8/2018). Namun, hingga acara closing ceremony berlangsung Sabtu (11/8) malam, jumlah pengunjung dan transaksi selama 10 hari gelaran masih dirahasiakan.

Ketua Penyelanggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsyah mengatakan, terjadi pergeseran pengunjung dari akhir pekan ke hari biasa. Jadi, pengunjung di akhir pekan lebih sepi dibanding tahun lalu, namun sekali lagi ini sudah sesuai dari apa yang diharapkan pihak penyelenggara.

"Sudah sesuai dengan apa yang kami harapkan, sehingga pencapaian pengunjung kurang lebih sama dengan tahun lalu," jelas Rizwan di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Sementara itu, untuk rekap jumlah transaksi memang belum dilakukan secara detail. Namun, seperti halnya pengunjung, penyelenggara mengklaim nilai transaksi tahun ini sama seperti tahun lalu.

"Sesuai laporan APM, memang transaksi juga sama seperti tahun lalu," tambahnya.

Sementara itu, jika berkaca pada gelaran tahun lalu, selama 10 hari nilai transaksi selama 10 hari sudah 17 ribu unit. Sedangkan untuk jumlah pengunjung, sekira 45 ribu orang.

2 dari 3 halaman

Hal Positif

Sebagai informasi, GIIAS 2018 juga banyak pencapaian positif. Salah satunya, untuk pertama kali hajatan otomotif tahunan ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Selain itu, tahun ini juga tempat peluncuran kendaraan pedesaan, hingga informasi mengenai penerapan standar emisi Euro 4," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambangi GIIAS, AHY Kepincut Suzuki Jimny
Artikel Selanjutnya
Industri Maritim Menggeliat, Jaringan Mesin Kapal Suzuki Diperluas