Sukses

Yamaha Vixion Punya Seragam Baru, Apa Saja?

Yamaha mengeluarkan warna baru untuk Vixion. Tren warna matte jadi alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan enam warna terbaru untuk motor naked sport 155 cc, yaitu all new Vixion dan Vixion R.

Berdasarkan keterangan tertulis Yamaha kepada Liputan6.com, Sabtu (11/8/2018), warna baru tersebut meliputi Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey untuk Vixion versi R dan Vixion versi standar hadir berupa warna Metallic Black, Metallic Yellow serta Red Black.

Tak hanya itu, kedua varian Yamaha Vixion itu juga memiliki desain stripping berbeda.

Untuk all new Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf R yang terletak pada kedua sisi bodi.

Ubahan yang mencolok yaitu bagian aluminum rear arm dengan kelir silver. Sedangkan untuk all new Vixion, juga memiliki desain stripping menjadi sporty dan tersebar di seluruh bodi motor termasuk pada bagian air shroud yang sebelumnya tidak dapat ditemui pada generasi terdahulu.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion hadir pertama kali pada 2007 silam. Selama muncul dipasaran, motor bermesin 150 cc ini telah mengalami ubahan dan dibenamkan beragam fitur modern

Salah satu varian dari Vixion yaitu hadirnya versi R, yang diklaim terlahir dari ketangguhan all new R15.

Yamaha Vixion mengadopsi variable valve actuation (VVA), ditambah liquid cooled. Selain itu, Vixion telah menggunakan fitur assist & slipper clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara lebih cepat.

Menggunakan transmisi enam percepatan, motor ini juga telah dilengkapi ban tubeless pada bagian depan berukuran 90/80-17 dan ban belakang berukuran 130/70-17.

Pada bagian kaki-kaki Vixion sudah menggunakan monocross suspension serta aluminum swing arm, serta ditambah sistem pengereman cakram baik di bagian roda depan maupun belakang.

Motor ini juga telah menggunakan beberapa hal istimewa seperti rangka Delta Box dan mengadopsi teknologi full LED serta speedometer digital multifungsi dengan shift timing light.

Selain itu ada juga fitur pass beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain serta engine cut off untuk mematikan mesin ciri khas motor besar membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Soal harga, Yamaha Vixion ini dijual mulai dari Rp 26,25 juta sampai Rp 29,25 juta on the road Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.