Sukses

Penantang Baru Yamaha XMax Sedang Diuji, Motor Apa?

Pasar skuter matik bongsor di Indonesia kini semakin membaik. Banyak produsen kendaraan dua yang mulai meluncurkan skutik bongsor. Salah satu bukti masih menariknya pasar ini adalah Yamaha XMax yang berseliweran di jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar skuter matik bongsor di Indonesia kini semakin membaik. Banyak produsen kendaraan dua yang mulai meluncurkan skutik bongsor. Salah satu bukti masih menariknya pasar ini adalah Yamaha XMax yang berseliweran di jalanan.

Teranyar, Suzuki meluncurkan skuter gambotnya, Suzuki Burgman 125 cc di India. Kini, Peugeot pun sedang menyiapkan skuter gambot teranyarnya.

Seperti diberitakan auto.ndtv.com, wujud skuter gambot yang terlihat seperti model facelift Citystar itu sedang diuji jalan. Skuter maksi milik Peugeot itu rencananya akan diluncurkan pada 2019.

Saat diuji coba, bodi skuter maksi itu sepenuhnya ditutupi stiker untuk kamuflase. Sehingga tak banyak bocoran apakah ada tambahan fitur atau fitur apa yang diganti, jika benar skuter tersebut adalah Citystar facelift.

Tapi jika dilihat secara dimensi, skuter itu terlihat lebih besar daripada model-model skuter Peugeot. Saat ini Peugeot pun menawarkan berbagai macam pilihan skuter, mulai mesin 50 cc hingga 400 cc.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan Peugeot Citystar ditawarkan dengan dua pilihan mesin, 125 cc dan 200 cc. Citystar 200 cc memiliki tenaga 14 bhp dan dilengkapi dengan rem cakram hidrolik di bagian depan dan belakang, roda 13 inci dan ruang bagasi yang bisa menampung satu helm full-face dan satu helm half-face.

Citystar juga hadir dengan barbagai komponen pilihan seperti windshield, rak bagasi, deflektor angin dan box berkapasitas 30 liter.

Namun, sepertinya Peugeot tak akan membawa skuternya masuk ke pasar Asia. Dengan demikian, motor yang kemungkinan adalah Peugeot Citystar facelift itu hanya akan diluncurkan di Eropa.

Tapi jika melihat antusias skuter maksi di pasar Asia, seperti India dan Indonesia, Peugeot bisa saja membawa skuter terbarunya itu bersaing dengan Honda PCX, Yamaha NMax, atau Yamaha XMax, Serta dengan Suzuki Burgman yang menjadi satu-satunya skuter maksi di India.

 Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.