Sukses

Sambut Era Mobil Listrik, Suzuki Wagon R Hybrid Diuji Coba

Suzuki Wagon R hybrid dengan kode nama YCA terlihat telah diuji coba sebelum resmi diluncurkan.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Wagon R hybrid dengan kode nama YCA terlihat telah diuji coba sebelum resmi diluncurkan. Namun, citycar dari pabrikan berlambang huruf S ini, bukan diuji coba dan bakal diluncurkan di Indonesia, namun di India.

Melansir Rushlane, Kamis (26/7/2018), Suzuki Wagon R ini sejatinya sudah dijual di Jepang, dan beberapa negara lainnya. Model ini terlihat sudah mengadopsi desain baru, dan juga teknologi dan fitur keselamatan anyar.

Generasi terbaru dari Suzuki Karimun Wagon R ini bakal menggunakan platform baru, Heartect yang juga digunakan untuk Suzuki Swift Dzire, Ignis, dan Baleno. Selain itu, mobil ini juga bakal datang dengan bobot yang lebih ringan, dan tentu saja efisiensi bahan bakar yang meningkat.

Dari segi eksterior, Suzuki karimun Wagon R menggunakan grille persegi, lampu depan vertikal, dan desain pintu baru. Interiornya, mendapatkan cluster instrumen terpusat, sistem infotainment layar sentuh, kontrol iklim otomatis, dan jok yang terlihat lebih premium.

Untuk mesinnya, mobil perkotaan ini mendapatkan unit seri K 1,0 liter tiga silinder. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox manual lima percepatan, dan juga lima percepatan AMT.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk pada torsi maksimum sebesar 91 Nm, dengan konsumsi bahan bakar sebesar 20 km per liter. Sementara untuk spesifikasi motor listriknya, masih belum ada informasinya secara detail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.